Berita Kabupaten Kupang

KPU NTT Sosialisasi Tahapan Pemilu di Kupang Tengah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT dalam programnya melakukan sosialisasi tahapan pemilu tahun 2019 di Kecamatan Kupang Tengah. Kegiatan sosialisasi

KPU NTT Sosialisasi Tahapan Pemilu di Kupang Tengah
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe ketika membuka kegiatan sosialisasi di Desa Mata Air, Rabu (14/11/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I MATA AIR----Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT dalam programnya melakukan sosialisasi tahapan pemilu tahun 2019 di Kecamatan Kupang Tengah. Kegiatan sosialisasi dengan menghadirkan PPK, PPS, Panwascam, PPL dan warga. Kegiatan ini mengambil lokasi di pantai wisata Desa Mata Air.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, ketika membuka kegiatan sosialisasi di Desa Mata Air, Rabu (14/11/2018), mengatakan, program sosialisasi di tingkat kabupaten memang baru mulai dilakukan dan tahap awal ini di Kabupaten Kupang. Selama ini sosialisasi lebih difokuskan di Kota Kupang dan mulailah penyelenggara mengunjungi daerah-daerah.

Dirinya berharap para peserta sosialisasi ini menjadi penyambung informasi ke warga lainnya. Para petugas yang telah diberikan kepercayaan supaya ikut mensosialisasikan ke warga secara terus menerus agar warga bisa mengetahui tahapan-tahapannya.

Baca: Tanpa Drainase ! 16 Rumah Warga Bhoanawa-Ende Diterjang Banjir

"Sekarang ini kita tengah melaksanakan tahapan pemilu 2019. Harapan saya, warga yang ada memastikan diri menjadi peserta pada pemilu nanti," katanya.

Kepala Desa Mata Air, Beni Kanuk menyampaikan terima kasih kepada KPU NTT yang mempercayakan desanya menjadi tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi ini.

Dirinya berharap warga Mata Air khususnya dan warga Kupang Tengah umumnya supaya memahami tahapan pemilu agar pada hari H pelaksanaannya tidak keliru.

Disaksikan POS KUPANG.COM, kegiatan ini dipandu juru bicara/Divisi Permasalahan Sosialisasi dan SDM, Yosafat Koli. Komisioner satu persatu diberikan waktu menyampaikan tahapan-tahapan termasuk syarat menjadi pemilih.

Komisioner yang memberikan sosialisasi yakni, Theresia Siti, selaku Divisi Pendaftaran Pemilih, Thomas Dohu selaku Divisi Teknis.

Theresia Siti menyampaikan soal syarat menjadi pemilih seperti mengantongi E-KTP. Jika belum ada maka dalam tenggang waktu kedepan diharapkan para calon pemilih untuk segera mengurusnya.

Thomas Dohu berbicara soal hal teknis pemilihan dimana mulai dari  persiapan terutama surat pemilih,  pastikan waktu pencoblosan dan memastikan tempat pemungutan suara. Dirinya juga menyampaikan bahwa pada pemilu ini ada lima surat suara (pilpres, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota) yang akan dicoblos. (*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved