Berita NTT Terkini

HUT 73 Korps Brimob! Kapolda NTT Minta Brimob Jangan Main Kasar

Hal ini diungkapkan Raja Erizman usai meresmikan Lapangan Tembak dan Shooting House Sat Brimob Polda NTT pada puncak perayaan HUT ke-73 Korps Brimob

HUT 73 Korps Brimob! Kapolda NTT Minta Brimob Jangan Main Kasar
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman saat memotong tumpeng HUT Korps Brimob Polri ke-73 pada Rabu (14/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman meminta anggota Korps Brimob agar tidak bertindak kasar dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan Raja Erizman usai meresmikan Lapangan Tembak dan Shooting House Sat Brimob Polda NTT pada puncak perayaan HUT ke-73 Korps Brimob Polri pada Rabu (14/11/2018) siang di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT.

Baca: Di Kabupaten Malaka Poldina Mendonca Tewas di Pohon! Ini Kesimpulan Dokter

Raja Erizman mengungkapkan masih banyak hal yang harus dibenahi jajarannya khusunya Sat Brimob baik dari sisi fasilitas maupun personel. Oleh karena itu, orang nomor satu di Polda NTT ini berpesan agar anggota Sat Brimob yang merupakan pasukan khusus dengan sifat paramiliter tetap mengedepankan sisi humanis.

"Untuk pembenahan-pembenahan, terutama kita dorong pembenahan personilnya, kita harapkan meski Brimob merupakan satuan paramiliter, namun dalam tindakan dan tugas agar tidak kasar. Brimob harus tetap tegas tapi humanis," pinta Raja Erizman.

Lebih lanjut Raja Erizman menyampaikan bahwa pembenahan kepada personil juga dilakukan termasuk pada pembenahan kepada sikap.

"Meskipun Brimob merupakan satuan khusus, namun anggota harus tetap tegas tapi humanis. Karena sebagai anggota atau bagian dari Polri, saat ini harus bekerjasama dengan masyarakat," ungkapnya.

Raja Erizman juga mengaku bahwa masih banyak yang harus dibenahi terutama fasilitas-fasilitas yang ada untuk sarana prasarana dan fasilitas pendukung operasional Sat Brimob Polda NTT sendiri. Pasalnya pembenahan tidak dapat dilakukan sendiri pihanya jika tanpa ada anggaran.

"Kita juga tidak bisa sendiri, ada prosedur dan ketentuan, intinya kita tidak bisa melakukan satu hal (pembenahan fasilitas) tanpa adanya anggaran yang pasti," lanjut Raja Erizman.

Oleh karena itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya terbuka terhadap kepedulian berbagai pihak dalam rangka pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana operasional si jajarannya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved