Berita Kabupaten Malaka

Dinas Sosial Malaka Amankan Seorang Perempuan Dewasa yang Terlantar

Dinas Sosial Kabupaten Malaka mengamankan seorang perempuan dewasa yang diduga terlantar. Perempuan memiliki ciri-kulit putih, rambut pirang.

Dinas Sosial Malaka Amankan Seorang Perempuan Dewasa yang Terlantar
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
DI POLSEK--Pegawai Dinas Sosial saat menjemput seorang perempuan dewasa yang diduga terlantar, di Mapolsek Malaka Tengah, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Dinas Sosial Kabupaten Malaka mengamankan seorang perempuan dewasa yang diduga terlantar. Perempuan memiliki ciri-kulit putih, rambut pirang. Ia mengenakan baju warna merah dan celana panjang hitam kotak-kotak.

Perempuan yang bernama Petronela Tabala ini diperkirakan usia lebih dari 30 tahun dan belum bisa berbicara banyak. Diduga perempuan tersebut dalam kondisi sakit.

Baca: KPU NTT Sosialisasi Tahapan Pemilu di Kupang Tengah

Baca: Di Sikka Daratan! Hanya Desa Watumerah Belum Diterangi Listrik

Awalnya, prempuan dewasa ini mendatangi Polsek Malaka Tengah namun tidak berbicara apapun saat ditanya polisi. Lalu polisi memberikan makan dan minum sambil berkoordinasi dengan pihak terkait.

Dinas Sosial Malaka yang mendapat informasi ini langsung menjemputnya dan diamankan di Dinas Sosial sambil mencaritahu alamat keluarganya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Rofinus Seran Bria kepada wartawan mengatakan, Dinas Sosial sudah menangani perempuan yang diduga terlantar itu. Kondisi perempuan itu diduga sakit sehingga belum bisa berbicara banyak ketika ditanya pegawai. Dia juga berbicara tidak banyak dan jawabannya belum bisa dijadikan pegangan.

"Kalau orangnya itu jawabanya belum bisa jadi pegangan. Artinya dia belum ada kepastian. Ini kita tangani baik-baik, kita telusuri dulu. Ketika ada kepastian baru kita antar kepada keluarga," kata Rofinus

Menurut Rofinus, korban sudah diamankan oleh pegawai Dinas Sosial lalu diberi makan dan minum sambil mencaritahu alamat keluarganya. Setelah alamat keluarganya sudah dipastikan maka dinas sosial akan menghantarnya pulang.

Menurut Rofinus, perempuan tersebut sempat menceritakan tempat tinggal adiknya di Kaputu, Kecamatan Sasitamean bernama Yohana Tabala, namun ketika diajak untuk dihantar ke Kaputu malah ia menolaknya.

Sampai saat ini perempuan tersebut masih dalam pengawasan Dinas Sosial. Diharapkan kepada keluarga yamg merasa kehilangan anggota keluarganya bisa menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Malaka. (*).


Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved