Berita NTT Terkini

Apel Ulang Tahun Korps Brimob di Polda NTT, Kapolri Tito Karnavian Minta Jaga Nama Baik Satuan

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta seluruh anggota Korps Brimob Polri untuk menjaga nama baik pribadi, satuan dan kepolisian.

Apel Ulang Tahun Korps Brimob di Polda NTT, Kapolri Tito Karnavian Minta Jaga Nama Baik Satuan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Satu satu pertunjukan oleh ibu ibu Bhayangkari Brimob Polda NTT pada HUT Korps Brimob ke-73 di Mako Sat Brimob Polda NTT pada Rabu (14/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta seluruh anggota Korps Brimob Polri untuk menjaga nama baik pribadi, satuan dan kepolisian.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolri dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman pada apel peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri tingkat Polda NTT yang dilaksnakan di Mako Sat Brimobda NTT Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang, Rabu (14/11/2018).

Selain meminta anggota Korps Brimob untuk menjaga nama baik pribadi, satuan serta Polri, Kapolri Tito Karnavian juga meminta secara khusus anggota Brimob untuk memperhatikan empat point penting lainnya dalam rangka pelaksanaan tugas kedinasan dan kehidupan harian.

"Saya tekankan agar lima hal ini menjadi perhatian Brimob Polri dimanapun bertugas. Pertama, senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan segala kesungguhan dan keikhlasan," ungkap Kapolda Irjen Pol Raja Erizman membacakan pesan Kapolri.

Baca: Pemkab Sumba Timur Sambut Gembira Kebijakan Baru Antisipasi Kekosongan Formasi CPNS

Point kedua, lanjut Raja Erizman, Kapolri memberi penekanan agar anggita menjaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri dengan menghindarkan berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik dan mencederai kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Berikutnya, Kapolri meminta untuk terus memelihara kesiapsiagaan personil serta sarana dan prasarana pendukung, melaksanakan pemetaan potensi gangguan secara cermat dan menyiapkan seluruh pelaksanaan tugas dengan optimal.

Baca: Pekerjaan Proyek Melewati Masa Kontrak, Dinas PUPR Sumba Timur Tegur Rekanan

Point keempat, Kapolri juga mengingatjan agar anggota tidak pernah lelah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, terus belajar dan berlatih untuk mendukukng keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, serta point kelima, menjalin kerjasama sinergis dengan seluruh elemen bangsa, pemangku kepentingan dan masyarakat.

"Jaga kerukunan dengan personil TNI di segala tingkatan baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari hari," pesan Kapolri.

Selain itu, orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia itu juga memberi ucapan selamat kepada Korps Brimob sebagai satuan elit Polri yang sifatnya paramiliter pada ulang tahunnya yang ke-73.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved