Berita Piala AFF 2018

2 Pemain Timnas Indonesia Masuk Daftar Starting XI Terbaik Piala AFF 2018

Dua pemain timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto dan Andik Vermansah, masuk dalam daftar Starting XI terbaik di Piala AFF 2018

2 Pemain Timnas Indonesia Masuk Daftar Starting XI Terbaik Piala AFF 2018
AP PHOTO / ACHMAD IBRAHIM
Pemain Indonesia Andik Vermansah (kanan) menguasai bola dibayangi pemain Thailand, Koravit Namwiset, dalam laga final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Thailand. 

POS-KUPANG.COM - Dua pemain timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto dan Andik Vermansah, masuk dalam daftar Starting XI terbaik di Piala AFF 2018 versi salah satu media asing, Fox Sports Asia.

Fox Sports Asia yang berkonsentrasi memuat pemberitaan terkait Piala AFF 2018 membuat daftar 11 pemain terbaik di turnamen sepak bola se-Asia Tenggara itu.

Daftar pemain terbaik itu dibuat berdasarkan penampilan mereka di Piala AFF 2018 hingga sejauh ini.

Hingga kini, telah ada delapan laga penyisihan grup yang digelar di Piala AFF 2018.

Dari 11 nama yang dirilis Fox Sports Asia terdapat dua pemain Indonesia. Mereka adalah Fachruddin Aryanto dan Andik Vermansah.

Ketangguhan menjaga pos pertahanan skuad Garuda pada dua pertandingan awal timnas Indonesia membuat Fachruddin dinilai layak masuk daftar 11 pemain terbaik.

Menurut Fox Sports Asia, meskipun saat di pertandingan pertama Fachruddin masuk sebagai pemain pengganti, hal itu tak sedikit pun mengurangi penilaian terhadap pemain asal Klaten, Jawa Tengah, ini.

Sementara itu, kala Tim Merah-Putih berhasil mengalahkan Timor Leste 3-1, Selasa (13/11/2018), penampilan impresif bek Madura United itu sukses membuat lini depan lawan kesulitan membobol gawang Andritany Ardhiyasa lebih dari satu kali.

Adapun Andik Vermansah cukup bermain dalam satu laga untuk dapat terpilih sebagai starting XI terbaik. Andik tak diturunkan Bima Sakti saat Indonesia menelan kekalahan di Stadion Nasional, Kallang, Singapura pada pertandingan pertama lalu. Namun, saat menjadi pemain utama kala menjamu Timor Leste, Andik memberikan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membantu Indonesia meraih kemenangan perdana.

"Sebuah permainan yang ciamik, terutama di babak kedua," tulis Fox Sports Asia. Baca juga: SUGBK Hampir Jadi Saksi Sejarah Baru Timor Leste di Piala AFF "Pemain-pemain Timor Leste tak dapat mengawalnya dengan baik. Dia memberikan assist dalam gol pembuka untuk Indonesia dan jadi aktor di balik penalti yang membuat skuad Garuda membalikkan keadaan," lanjut media itu.

Lebih lanjut, menurut Fox Sports Asia, andai pemain asal Jember, Jawa Timur ini diturunkan saat tandang ke Singapura, mungkin Indonesia bisa mendapat hasil yang lebih baik. Sedangkan pemain Indonesia lain yang disebut-sebut juga bermain apik, tetapi tidak masuk ke dalam daftar itu adalah Hansamu Yama Pranata. Sayangnya, kapten Tim Merah Putih itu kalah bersaing bersaing Fachruddin dan Safuan Baharudin, bek Singapura. (Irfa Ulwan)

Berikut 11 pemain terbaik di Piala AFF 2018 sejauh ini, versi Fox Sports Asia: Kiper: Hassan Sunny (Singapura) Belakang (Kiri-Tengah-Kanan): Martin Steuble (Filipina), Fachruddin Aryanto (Indonesia) dan Safuan Baharudin (Singapura), Zulqarnaen Suzliman (Singapura) Gelandang (Kanan-Tengah-Kiri): Andik Vermansah (Indonesia), Hlaing Bo Bo (Myanmar) dan Sanrawat Dechmitr (Thailand), Nguyen Cong Phuong (Vietnam) Depan: Adisak Kraisorn (Thailand) dan Norshahrul Idlan Talaha (Malaysia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Pemain Indonesia Masuk Daftar Starting XI Terbaik di Piala AFF 2018", https://bola.kompas.com/read/2018/11/14/21200098/2-pemain-indonesia-masuk-daftar-starting-xi-terbaik-di-piala-aff-2018.
Penulis : Tri Indriawati
Editor : Tri Indriawati

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved