Berita Kabupaten Ende

16 Rumah Diterjang Banjir di Bhonawa ! Ini yang Dilakukan Dinas PU Ende

g Dinas PU Kabupaten Ende siap membangun drainase di sekitar permukiman warga namun demikian yang paling penting adanya usulan

16 Rumah Diterjang Banjir di Bhonawa ! Ini yang Dilakukan Dinas PU Ende
istimewa
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS BERSIHKAN/Warga tampak membersihkan rumah pasca kemasukan air, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE--- Sekretaris Dinas PU Kabupaten Ende, Jhon Ambo yang dikonfirmasi terkait dengan keberadaan rumah warga di Bhonawa, Kelurahan Rukun Lima, Kecamatan Ende Selatan,yang kemasukan air pada saat hujan, Rabu (14/11/2018) mengatakan rumah-rumah tersebut tergenang air karena tidak ada dranase di sekitar permukiman warga.

Untuk itu di waktu mendatang Dinas PU Kabupaten Ende siap membangun drainase di sekitar permukiman warga namun demikian yang paling penting adanya usulan dari tingkat bawah guna dilanjutkan pada tataran kebijakan dan anggaran.

Baca: Ujian Kompetensi Bidang Testing CPNS di Mabar Diselenggarakan Bulan Desember 2018

Baca: Dari Sisi Rasio Keuangan Bank NTT Sehat

Jhon berharap agar warga bisa mengusulkan melalui RT lalu dikaji di pihak kelurahan dan kecamatan untuk dimasukan dalam usulan sehingga di tahun 2019 sudah bisa dikerjakan.

“Kalau untuk tahun ini belum bisa dikerjakan karena memang anggarannya sudah berjalan maka yang paling memungkinkan adalah di tahun 2019,”kata Jhon.

Jhon mengatakan dari kajian lapangan yang dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Ende menyatakan bahwa rumah-rumah warga digenangi air atau kemasukan air dikarenakan tidak ada drainase yang mengalirkan air pada saat hujan sehingga dengan demikian ketika terjadi hujan lebat air akhirnya memasuki rumah warga. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved