Berita Manggarai

Saat HKN 2018 ! Mahasiswa STIKES Santu Paulus Ruteng Lakukan Ini

beberapa siswa lainya melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan di beberapa SMA di Kota Ruteng.

Saat HKN 2018 ! Mahasiswa STIKES Santu Paulus Ruteng Lakukan Ini
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Mahasiswa-Mahasiswa STIKES St. Paulus Ruteng sedang aksi kebersihan di Kota Ruteng saat peringatan HKN di Manggarai.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG- Memaknai Hari Kesehatan Nasional (HKN) STIKES St. Paulus Ruteng menggelar berbagai jenis kegiatan di Kota Ruteng, Senin (12/11/2018) pagi.

Salah satu yang menjadi gema dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah aksi para senat mahasiswa dalam membagi-bagi liflet dan masker di beberapa titik di kota Ruteng.

Baca: Roh Halus Curi Uang PIP! DPRD TTS Tak Percaya Kisah Tahyul

Sebagai mahasiswa kesehatan, memaknai hari kesehatan dengan turun di jalan untuk berbagi pengetahuan tentang beberapa catatan jenis penyakit yang sedang melanda kehidupan manusia.

Tidak hanya itu, memaknai HKN yang Ke-54 tahun ini, segenap civitas Akademika STIKES Santu paulus Ruteng mengadakan aksi satu hari bersih dengan cara memungut sampah di ruas jalan umum dan kompleks pertokoan Kota Ruteng.

Aksi tersebut sebagai salah satu bentuk promosi kesehatan yang paling praktis.

Sementara itu, beberapa siswa lainya melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan di beberapa SMA di Kota Ruteng.

Semangat sehat para mahasiswa tampak dirasakan ketika berbagi ceria di bawah payung kesehatan bersama siswa di beberapa SMA saat penyuluhan kesehatan.

Ketua Senat Mahasiswa, Oktasinai Sema dalam pers release kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (13/11/2018) siang mengungkapakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk promosi Kesehatan kepada masyarakat bahwa Kesehatan merupakan hal yang utama dalam kehidupan.

"Aksi ini juga dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui bahwa 12 November merupakan HKN karena terkesan masyarakat umum belum mengetahui bahwasan tentang HKN. Selain itu, Aksi ini juga dilakukan sebagai suatu bentuk penerapan Soft Skill dari mahasiswa dalam hal kepedulian terhadap kesehatan sesama," kata Oktasinai.

Ia juga menambahkan, pada peringatan HKN tahun ini, secara istimewa Senat Mahasiswa STIKES St. Paulus Ruteng memprogramkan pekan olahraga dalam memperingari HKN yang berpuncak pada tanggal 12 November.

Dalam pekan ini dilakukan beberapa kegiatan perlombaan dan pertandingan di bidang akademik, olahraga dan seni suara.

Di bidang akademik dilakukan perlombaan Pidato bahasa Inggris dan debat bahasa Indonesia. Pada Bidang olahraga diadakan pertandingan bola voly, futsal dan senam kesehatan. Sementara di bidang seni suara diadakan perlombaan vocal group dan mazmur.

Kegiatan-kegiatan ini dielaborasi dengan HKN sebagai upaya peran serta kampus dalam meramaikan dan merayakan hari Kesehatan.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved