Berita Kota Kupang

Pemerintah NTT Berterima Kasih kepada RSIA Dedari Kupang

Pemerintah berterima kasih kepada RSIA Dedari Kupang karena konsisten dan ikut dalam program edukasi masyarakat menuju hidup sehat

Pemerintah NTT Berterima Kasih kepada RSIA Dedari Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Sesi Talk Show Kesehatan dengan materi tumbuh kembang anak yang menampilkan narasumber Julie Sutrisno Laiskodat dan dr Irene Davidz Sp.A., M.Kes dalam Dedari Family Festival yang berlangsung di Atriun Lippo Plaza Kupang pada Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah berterima kasih kepada RSIA Dedari Kupang karena konsisten dan ikut dalam program edukasi masyarakat menuju hidup sehat dalam rangka menciptakan masyarakat Nusa Tenggara Timur yang bangkit dan sejahtera.

Demikian yang diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Julie Sutrisno Laiskodat saat membuka Dedari Family Festival 2018 di Atrium Lippo Plaza pada Sabtu (10/11/2018) pagi.

"Pemerintah (Provinsi) NTT berterimakasih kepada RSIA Dedari karena telah berperan dan membantu mengedukasi masyarakat tentang betapa penting hidup sehat dalam keluarga agar NTT bisa bangkit dalam bidang kesehatan," ungkap Jilie.

Lebih lanjut Julie juga menegaskan pentingnya membangun sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan sehat khususnya bagi anak anak dalam rangka mencapai NTT yang sejahtera.

“Menurut kami, masa depan NTT ada di tangan anak-anak kita dan semuanya itu dimulai dari dalam keluarga. Kalau kita mau berkembang, mau maju, tetapi sumber daya manusianya tidak sehat dan tidak cerdas, pasti kita tidak akan bisa mencapai NTT yang sejahtera,” tegas Julie.

Dirinya merasa berbahagia dan memberi apresiasi tinggi kepada RSIA Dedari yang menyelenggarakan Dedari Family Festival 2018 dengan aneka kegiatan itu. Acara tersebut bagi Julie, merupakan acara yang mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan keluarga.

Ia menegaskan, menjaga kesehatan keluarga merupakan tugas seluruh anggota keluarga, tanpa terkecuali sehingga harapannya agar semua orang tua dapat menyadari tentang pentingnya kesehatan, terutama kesehatan keluarga.

Ketua panitia kegiatan Dedari Family Festival dr. Dewa Putu Sahadewa, Sp.OG (K) menjelaskan bahwa iven Deedari Family Festival merupakan iven tahunan yang rutin diselenggarakan oleh RSIA Dedari. Iven ini juga tentunya sekaligus dilaksanakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.

“Acara ini kami gelar setiap tahun. Dengan acara seperti ini, diharapkan kita selalu ingat untuk menjaga kesehatan, selalu ingat agar anak kita dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal. Sekaligus agar kita menyadari bahwa kesehatan merupakan hal penting yang harus diperhatikan, sejak dari dalam kandungan,” ungkap dr. Sahadewa.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved