Berita Ekonomi Bisnis

Gaji Pas-pasan? Coba Buka Usaha Sampingan Ini

Terkadang status karyawan menjadi dilema karena penghasilan yang didapat nominalnya tidak jauh berbeda setiap bulannya.

Gaji Pas-pasan? Coba Buka Usaha Sampingan Ini
KOMPAS.COM
Ilustrasi rupiah 

POS-KUPANG.COM - Memiliki status sebagai karyawan menjadi hal yang patut dibanggakan karena setiap bulannya Anda akan mendapatkan gaji tetap serta jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan.

Tetapi terkadang status karyawan menjadi dilema karena penghasilan yang didapat nominalnya tidak jauh berbeda setiap bulannya. Sedangkan pengeluaran semakin bertambah setiap bulannya.

Jika ingin meminta kenaikan gaji, Anda harus melalui beberapa proses dan tahapan terlebih dahulu. Inilah yang menjadi alasan banyak karyawan memutuskan ingin resign dan pindah ke kantor baru untuk mendapat gaji yang lebih tinggi.

Baca: Grace Natalie Sebut Politisi Lama Melihat Negara sebagai Ancaman

Nah, Anda jangan terburu-buru memutuskan untuk pindah, karena kantor baru belum tentu senyaman kantor yang sekarang.

Lantas bagaimana caranya untuk agar penghasilan bisa terus bertambah setiap bulannya? Ada solusi cerdas yang bisa Anda lakukan yakni dengan cara membuka usaha sampingan.

Baca: Sudah Melamar Kekasih Barunya, Daus Mini Siap Menikah Lagi

Dengan status sebagai karyawan, apakah kita masih bisa membuka usaha sampingan? Tentu saja bisa, asalkan Anda memilih peluang usaha sampingan karyawan yang tidak menyita banyak waktu.

Ketika akan membuka usaha sampingan di rumah, kita pasti akan terkendala masalah modal karena sebagai karyawan biasa pastinya penghasilan yang Anda miliki harus dicukupi untuk kebutuhan pokok.

Tapi ternyata ada lima peluang usaha sampingan karyawan yang tidak membutuhkan modal besar, mengutip dari situs perbandingan keuangan HaloMoney.co.id!

1. Reseller baju dan aksesoris

Menjadi reseller baju dan aksesoris online adalah peluang usaha sampingan karyawan yang tidak membutuhkan modal dana karena Anda akan menjual barang-barang milik distributor atau orang lain lain.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved