Berita Kabupaten Ende

DPRD Ende Komit Perjuangkan Tenaga Honorer

DPRD Kabupaten Ende secara kelembagaan memiliki komitmen yang tinggi memperjuangkan keberadaan tenaga honorer di Lingkup Pemkab Ende agar bisa dipro

DPRD Ende Komit Perjuangkan Tenaga Honorer
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Anggota DPRD Ende, Antonius Yohanes Bata 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---DPRD Kabupaten Ende komit memperjuangkan keberadaan tenaga honorer di Kabupaten Ende agar bisa diproses oleh pemerintah pusat menjadi PNS atau ASN.

Komitmen DPRD Ende tidak saja lewat pernyataan namun juga dibuktikan dengan kedatangan DPRD Ende dalam hal ini Komisi 1 ke DPR RI dan juga Kemenpan RI untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer.

Baca: Gempa Bumi Guncang Tenggara Sumbawa-NTB! Kedalaman 9 Km

Anggota DPRD Kabupaten Ende, Antonius Yohanes Bata mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (12/11/2018) ketika dikonfirmasi mengenai komitmen DPRD Kabupaten Ende dalam memperjuangkan keberadaan tenaga honorer di Kabupaten Ende.

Antonius mengatakan bahwa DPRD Kabupaten Ende secara kelembagaan memiliki komitmen yang tinggi memperjuangkan keberadaan tenaga honorer di Lingkup Pemkab Ende agar bisa diproses menjadi PNS karena mengingat keberadaan tenaga honorer sudah lama mengabdi baik di bidang pendidikan dan juga kesehatan serta administrasi.

Menurut Antonius kemajuan pendidikan dan kesehatan maupun administrasi di Kabupaten Ende terutama di daerah-daerah pelosok tidak terlepas dari peran dari tenaga honorer maka dengan demikian pihaknya berharap agar pemerintah pusat dapat memperhatikan kondisi yang ada dengan mengangkat tenaga honorer menjadi PNS.

“Sejak permasalahan honorer mengemuka DPRD Kabupaten Ende terus menyuarakan kepada pemerintah pusat untuk mengangakat tenaga honorer menjadi PNS bahkan tidak sekedar himbauan namun DPRD dalam hal ini Komisi 1 langsung mendatangi Kemenpan di Jakarta juga lewat DPR RI dengan harapan yang sama yakni meminta agar tenaga honorer bisa diangkat menjadi PNS,”kata Antonius. (*).


Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved