Berita Sumba Tengah

Cegah Permainan Proyek di Desa! Kadis PMD Sumba Tengah Bangun Komunikasi Intensif

berdasarkan hasil pemantuan lapangan dan evaluasi kegiatan desa tahun 2018, semua berjalan aman dan lancar. Semua kegiatan desa dilakukan secara swa

Cegah Permainan Proyek di Desa! Kadis PMD Sumba Tengah Bangun Komunikasi Intensif
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kadis PMD Sumba Tengah, Drs. Sofren Umbu S. Marisi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA---Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Sofren Umbu S.Marisi, mengatakan, pihaknya selalu intensif membangun komunikasi dengan semua tenaga ahli pendamping desa termasuk tenaga pendamping lokal desa.

Koordinasi intensif tersebut bertujuan mengingatkan pendamping desa agar bekerja secara profesional sesuai tugas dan tanggungjawab di desa. Kehadiran tenaga ahli pendamping desa haruslah menjadi solusi pemecahan permasalahan desa dan bukan sebaliknya menambah masalah di desa.

Baca: Tim SAR Waingapu Gunakan RIB Dengan Kecepatan 17 Knot Untuk Mencari Gabriel Gago

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Sofren Umbu Marisi menyampaikan hal itu ketika dihubungi pos kupang, Senin (12/10/2018) pagi.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemantuan lapangan dan evaluasi kegiatan desa tahun 2018, semua berjalan aman dan lancar. Semua kegiatan desa dilakukan secara swakelolah oleh rakyat desa.

Ia memastikan semua kegiatan desa pada tahun 2018 ini terlaksana secara swakelolah dan tidak ada yang ditenderkan. Hal itu karena sasaran proyek tersebut adalah padat karya dengan harapan masyarakat terlibat aktif mengerjakan kegiatan desa dan upah yang diperoleh untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan demikian, terjadi peningkatan pendapatan masyarakat desa yang menambah pula tingkat kesejahteraan masyarakat.(*)


Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved