Berita Manggarai

Bupati Manggarai Deno Kamelus Pantau Saluran Irigasi di Kota Ruteng! Ini Tujuannya

Bupati Kamelus saat memantau saluran irigasi meminta Dinas PU Manggarai mengecek semua saluran agar pada musim hujan tidak boleh ada yang tersumbat

Bupati Manggarai Deno Kamelus Pantau Saluran Irigasi di Kota Ruteng! Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
IRIGASI-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus memantau saluran irigasi di Kampung Larantuka, Kelurahan Lawir, Senin (12/11/2018) pagi.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H tidak mau Kota Ruteng pada musim penghujan ada bencana banjir dan air meluap dari saluran irigasi.

Oleh karena itu, Bupati Kamelus, Senin (12/11/2018) pagi memantau saluran irigasi di Kampung Larantuka, Kelurahan Lawir, Kecamatan Langke Rembong.

Bupati Kamelus saat memantau saluran irigasi meminta Dinas PU Manggarai mengecek semua saluran agar pada musim hujan tidak boleh ada yang tersumbat sampah.

Apalagi perilaku warga yang masih membuat sampah di dalam saluran membuat pada musim hujan air meluap ke badan jalan.

Saat memantau dan melihat saluran irigasi Bupati Kamelus didampingi Kadis PU Manggarai, Adi Empang dan Kepala OPD di Manggarai.

"Saya ingin pastikan saluran irigasi di Kota Ruteng aman. Jangan ada yang tersumbat. Kalau tersumbat pasti air akan meluap ke jalan. Saluran yang rusak akan kita perbaikki. Saya tidak mau kota ini dilanda banjir. Maka itu saya minta warga harus sadar dan membersihkan saluran irigasi. Jangan ada yang buang sampah di dalam saluran. Dampaknya pasti pada musim hujan air meluap ke jalan," ujar Bupati Kamelus saat memantau saluran irigasi di Lawir, Senin (12/11/2018) pagi.

Pantauan POS-KUPANG.COM di Ruteng, setiap musim hujan saluran di Ruteng selalu ada yang tersumbat sampah.

Bahkan aliran air tidak lancar sehingga air meluap ke jalan.

Ditambahkan lagi saat ini pemukiman warga mulai padat sehingga pemukiman yang berada di daerah dataran rendah selalu terkena dampak.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved