Berita NTT Terkini

Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia Kunjungi MTs Negeri 4 Flotim, Ini yang Mereka Lakukan

Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi tentang kesehatan dan kanker di MTs Negeri 4 Flotim

Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia Kunjungi MTs Negeri 4 Flotim, Ini yang Mereka Lakukan
ISTIMEWA
Pose bersama antara pihak YKKI dan MTs Negeri 4 Flotim di depan sekolah MTs Negeri 4 Flotim, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi tentang kesehatan dan kanker di MTs Negeri 4 Flotim, Jumat (9/11/2018).

Kedatangan YKKI disambut baik oleh keluarga besar MTs Negeri 4 Flotim. Acara sosialisasi dilakukan usai menunaikan sholat Dhuha berjamaah di lapangan futsal MTS Negeri 4 Flores Timur.

Kepala sekolah MTs Negeri 4 Flotim, Hasan Sanga Pure, mengatakan masalah kesehatan adalah urusan pribadi tiap manusia.

Baca: Ujian SKD CPNS Hari Keenam di Nagekeo, Tidak Ada yang Capai Passing Grade

"Tetapi, madrasah memandang kesehatan perlu disosialisasikan di lembaga ini, khususnya kepada warga madrasah," katanya, sebagaimana rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Minggu (11/11/2018).

Secara khusus, dia mengucapkan terima kasih kepada pihak YKKI yang telah mengunjungi sekolah mereka dan melakukan sosialisasi.

Baca: Mahasiswa Baru FKIP Undana Kupang Antusias Ikuti Student Day FKIP Undana

Perwakilan YKKI, Rahma Fitriana Wiwi, dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa sekaya apapun seseorang, tapi jika kesehatannya terganggu, kekayaaan itu tidak ada berguna banyak.

"Sekaya apapun seseorang, ketika sudah mengidap penyakit kanker, maka sesungguhnya kekayaan tersebut tidak akan berati apa apa," katanya.

Dikatakan, cita cita mulia yang sementara dilakukan YKKI adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap generasi bangsa Indonesia ke depannya. "Mencegah lebih baik dari pada mengobati," katanya.

Siti Aminah, pengelolah UKS MTs Negeri 4 Flores Timur, mengapresiasi sosialisasi ini.

Dia mengatakan, mereka akhirnya mendapatkan ilmu baru tentang cara mencegah penyakit kanker.

"Ketika kita berada di lingkungan madrasah, kita tidak hanya mengetahui materi pelajaran tapi juga segala hal yang berkaitan tentang kesehatan. Sehingga memberi dampak pada proses pembelajaran. Guru sehat siswa sehat, dan proses pembelajaran akan berjalan efektif dan efisien," katanya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan misi ke-empat MTs Negeri 4 Flores Timur, yaitu menerapkan manajemen partisipatif dengan melibatkan seluruh warga madrasah. (*)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved