Berita Kota Kupang

Walikota Sebut Dinas Perhubungan Belum Bisa Aplikasikan Ini

Pemkot akan mengajukan anggaran untuk program satu kelurahan mendapatkan 10.000 pohon untuk ditanam. Pohon itu terdiri dari pohon kelor, trambesi,

Walikota Sebut Dinas Perhubungan Belum Bisa Aplikasikan Ini
POS-KUPANG.COM / AMBUGA LAMAWURAN
Rombongan Walikota Kupang, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis, sewaktu melakukan kunjungan ke kantor Dinas Perhubungan Kota Kupang untuk melihat ATCS. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Walikota dan Wakil Walikota terpilih 2017-2022 baru tahun ini menyusun anggaran yang akan disidangkan pada sidang anggaran murni tahun 2019.

Oleh karena itu, banyak hal yang perlu diperhatikan untuk pembangunan kota Kupang ke arah yang lebih baik.

Baca: Ribuan Pelamar CPNS di TTU Ikut Tes CPNS Hari Ini

Baca: Kadis PUPR Sikka Keluhkan Proyek Propinsi di Sikka

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, kepada POS-KUPANG. COM, Minggu (11/11/2018), menyampaikan ada berbagai hal yang akan dilakukan Pemerintah Kota untuk menata kembali kota Kupang untuk menjadi kota yang bersih, arsih dan indah. Salah satunya dengan gerakan bersih dan menanam pohon.

Kata, Jefri pada anggaran kali ini, Pemkot akan mengajukan anggaran untuk program satu kelurahan mendapatkan 10.000 pohon untuk ditanam. Pohon itu terdiri dari pohon kelor, trambesi, ketapang kencana dan lainnya. Karena anggaran kali ini lebih banyak untuk penataan kota.

"Kami akan lebih banyak menata kebutuhan umum masyarakat seperti lampu jalan, taman, drainase dan kebersihan kota," ujarnya.

Mengenai infrastruktur, lanjutnya, ada kaitan dengan transportasi. "Jalan banyak yang rusak dan lapen.

Transportasinya parah, sampai saat ini Dinas Perhubungan belum bisa mengaplikasi visi misi saya dalam sistem transportasi dengan membuka jalur-jalur di beberapa titik untuk bemo, membantu saudara-saudara kita yang belum bisa dijangkau. Dinas hanya selesai di pengkajian saja," tuturnya.

Selain itu juga dana akan lebih banyak dikucurkan untuk bantuan-bantuan sosial yang berfokus pada saudara-saudara yang tidak beruntung.

Baginya, menjadi Walikota merupakan suatu tantangan untukmembantu saundara-saudara yang tidak beruntung. Karena sejak kecil ia juga berangkat dari orang yang sangat susah. Maka dari itu Pemerintah akan betul-betul memerhatikan warga yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. (*)



Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved