Berita Kota Kupang Terkini

Walikota Kupang Bersihkan Sampah di Jalan El Tari

Air yang melu‎ap ke Jalan El Tari ini membawa sampah ke badan jalan.Luapan air memenuhi badan jalan tepatnya di depan rumah pribadi IA Medah, juga di

Walikota Kupang Bersihkan Sampah di Jalan El Tari
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Walikota Kupang, Jefri Rieu Kore memegang sapu lidi dan menyapu sampah dan genangan air di Jalan El Tari, Naikoten I Kupang, Mingu (11/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore turun tangan dan ikut membersihkan air dan sampah yang meluap di Jalan El Tari, Naikoten I Kupang.
Pantauan POS-KUPANG.COM, Minggu (11/11/2018) sekitar pukul 17:40 wita, Walikota Kupang bersama Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Kupang, Obed Kadji dan sejumlah petugas langsung melakukan pembersihan sampah di Jalan El Tari.

Nampak salah satu titik yang menjadi perhatian pembersihan,yakni di sekitar Pantung/Tugu HKSN.

Baca: Hujan Dera Air Meluap! Pemkot Kupang Tata Drainase dan Trotoar Jalan

Baca: BREAKING NEWS! Hujan Deras di Kota Kupang, Jalan WJ Lalamentik Diterjang Banjir

Air yang melu‎ap ke Jalan El Tari ini membawa sampah ke badan jalan.Luapan air memenuhi badan jalan tepatnya di depan rumah pribadi IA Medah, juga di depan Toko Horizon dan Bakmie Jawa.

Air yang meluap itu membawa sampah-sampah dari dalam pemukiman warga di ‎RT17, RW 7 , Kelurahan Naikoten I. Air yang menutup badan jalan ini selain memawa sampah juga mengeluarkan bau tidak sedap. Air yang menggenangi badan jalan itu berwarna coklat kehitaman.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore langsung memegang sapu lidi dan menyapu badan jalan, bahkan sesekali dia mengecek saluran pembuangan di bahu jalan.

Sementara itu, ada satu unit mobil tangki yang langsung menyiram badan jalan untuk membersihkan lumpur dan sisa-sisa material di badan jalan.

Jefri saat itu mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih dan celan hitam. Pada pinggangnya diikat sebuah salempang.

Jefri Riwu Kore yang ditemui mengakui, air yang meluap itu akibat warga tidak taat membuang sampah pada tempat, sehingga ketika hujan, air tersumbat dan meluap.

"Air yang meluap ke badan jalan ini karena sampah-sampah tersumbat di saluran pembuangan. Ketika hujan, maka pasi akan ada genangan," kata Jefri.

Ditanyai soal beberapa titik di Kota Kupang yang selalu menjadi masalah saat musim hujan, ia mengakui, pemerintah sudah melakukan pembenahan di beberapa titik.

"Ada sekitar lima titik di Kota Kupang yang selalu jadi masalah ketika musim hujan. Pemerintah secara bertahap akan melakukan pembenahan," katanya.(*)


Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved