Berita Sumba Tengah Terkini

Umbu Sappi Pateduk Klaim Keberhasilan Selama 10 Tahun Memimpin Sumba Tengah

Umbu Sappi Pateduk mengatakan, selama 10 tahun memimpin Sumba Tengah berbagai kemajuan pembangunan telah diwujudkanya.

Umbu Sappi Pateduk Klaim Keberhasilan Selama 10 Tahun Memimpin Sumba Tengah
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Drs. Umbu Sappi Pateduk 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL - Mantan Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs. Umbu Sappi Pateduk mengatakan, selama 10 tahun bersama wakil Bupati Sumba Tengah, Umbu Dondu, BBA, memimpin Sumba Tengah berbagai kemajuan pembangunan telah diwujudkanya.

Namun tentu tidak semua berjalan baik dan memenuhi harapan masyarakat Sumba Tengah.

Untuk itu, ia menyarankan pemerintahan baru dapat melanjutkan program pembangunan air bersih bagi masyarakat Kota Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah.

Baca: Kuasa Hukum Hilda Vitria Sebut Kris Hatta Ditetapkan Jadi Tersangka

Menurutnya, program air bersih bagi warga Kota Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah sebenarnya sudah berjalan dengan mengambil mata air Pamalar.

Sayangnya hingga masa kepemimpinannya berakhir belum tuntas pula. Mungkin ini, salah kegagalan kami. Tetapi sangat berharap bupati dan wakil bupati baru dapat melanjutkan program pembangunan air bersih agar rakyat kota Waibakul, mendapatakan pelayanan air bersih memadai.

Baca: Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia Kunjungi MTs Negeri 4 Flotim, Ini yang Mereka Lakukan

Mantan Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk yang akrab disapa Umbu Bintang menyampaikan hal itu di kediamannya belum lama ini.

Sebagai mantan Bupati Sumba Tengah berharap, duet kepemimpinan bupati dan wakil bupati Drs. Paulus SK Limu-Ir. Daniel Landa berjalan berbarengan dengan seluruh rakyat Sumba Tengah dalam mewujudnyatakan visi misi dan program kerja lima tahun ke depan.

Dukungan penuh publik menjadi kunci kesuksesan bupati dan wakil bupati mengaplikasikan visi misi dan program kerja secara nyata di lapangan selama lima tahun ke depan.

Hal senada juga disampaikan mantan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Umbu Dondu, BBA. Dalam kesempatan itu, Umbu Dondu, menambahkan, sebagai peletak dasar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Sumba Tengah bersama mantan Bupati Drs. Umbu Sappi Pateduk mempersilahkan bupati dan wakil bupati yang baru dapat melanjutkan program kerja sebelumnya yang dipandang baik bagi masyarakat Sumba Tengah ke depan.

Pemerintahan yang baru juga dapat memperbaiki dan meningkatkan program yang dipandang baik bagi rakyat Sumba Tengah tetapi selama ini belum berjalan maksimal. Dengan demikian, ada keberlanjutan pembangunan di Sumba Tengah. Apa yang disampaikan hanya sebatas usul saran, keputusan sepenuhnya ada ditangan bupati dan wakil bupati Sumba Tengah periode 2018-2023.

Sementara itu tokoh masyarakat lainnya ketua forum kerukunan umat beragama (FKUB), Pendeta Johanis Woli, STh dan Ketua Majelis Ulama Indonesia tingat Kabupaten Sumba Tengah, Haji Asikin berharap kepemimpinan baru dapat bekerjasama dengan semua elemen masyarakat Sumba Tengah baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pemuda dan lainnya membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Sumba Tengah ke depan. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved