Berita Sumba Timur Terkini

Tinggi Gelombang Laut di Lokasi Pencarian Penumpang KMP Inerie II Gabriel Gago Satu Meter

Menurut prakiraan BMG Waingapu, tinggi gelombang laut di lokasi pencarian penumpang KMP Inerie II, Gabriel Gago mencapai 1 meter

Tinggi Gelombang Laut di Lokasi Pencarian Penumpang KMP Inerie II Gabriel Gago Satu Meter
ISTIMEWA
Tim SAR sedang menuju lokasi pencarian untuk melakukan pencarian. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Menurut prakiraan BMG Waingapu, tinggi gelombang laut di lokasi pencarian penumpang KMP Inerie II, Gabriel Gago mencapai 1 meter

Sehubungan dengan informasi cuaca untuk kegiatan pencarian penumpang KMP Inerie II Gabriel Gago (38) yang melompat ke laut di perairan sebelah timur laut Waingapu (Selat Sumba) Kabupaten Sumba Timur pada tanggal 10 November 2018 sekitar pukul 09.00 Wita itu, pihak BMKG melalui stasiun Meteorologi EL-Tari Kupang melaporkan kondisi prakiraan cuaca dan tinggi gelombang di lokasi pencarian itu, Minggu (11/11/2018) dari pukul 05.00 Wita sampai pada pukul 14.00 Wita.

Baca: Mayat Pria Tak Dikenal di Mnessatbubuk, Luka di Kepala Diduga Akibat Hantaman Benda Tumpul

Berdasarkan laporan dalam surat resmi yang dikirim pihak BMKG baik melalui Group WatsApp Info BMKG Sumba dan Group WatsApo forum PRB sumba Timur, Minggu (11/11/2018) pagi, diprakirakan sekitar lokasi kejadian diprakirakan kondisi cuaca cerah-berawan tebal.

Selain itu dalam surat laporan prakiraan tersebut atas nama kepala Stasiun Meteorologi El-Tari Kupang, Forecaster on Duty tertanda Sulton Kharisma juga melaporkan berdasarkan prakiraan model gelombang di lokasi tersebut di prakirakan tinggi gelombang dari 0,5 sampai 1,0 meter dengan arah arus ke Selatan-Barat Daya dan memiliki kecepatan arus 5-15 cm/dtk.

Baca: Warga Mnessatbubuk Temukan Mayat Pria Tak Dikenal, Hasil Visum, Ada Luka Robek di Kepala

Sementara berdasarkan laporan prakiraan model arah kecepatan angin di lokasi kejadian mulai pukul 05.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita diprakirakan dari Timur Laut-Tenggara dengan kecepatan angin 2-10 knot. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved