Berita Kabupaten TTU Terkini

PT PLN Rayon Kefamenanu Pastikan Listrik Aman Saat Pelaksanaan Tes CPNS

PT PLN Rayon Kefamenanu memastikan aliran listrik pada saat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten TTU aman.

PT PLN Rayon Kefamenanu Pastikan Listrik Aman Saat Pelaksanaan Tes CPNS
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Manajer PT PLN Rayon Kefamenanu, Natanael Purba 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - PT PLN Rayon Kefamenanu memastikan aliran listrik pada saat pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten TTU tidak mengalami gangguan sama sekali.

Pasalnya, para petugas dari PT PLN Rayon Kefamenanu telah melakukan survei, mendeteksi, dan melakukan pemeliharaan terhadap jalur-jalur yang dianggap menjadi penyebab akan terjadinya gangguan.

Hal itu disampaikan oleh Manajer PT PLN Rayon Kefamenanu, Natanael Purba kepada POS-KUPANG.COM melalui sambungan telpon, Sabtu (11/11/2018) malam.

Baca: DPRD Manggarai Desak Pemerintah Manfaatkan Stadion Golo Dukal

Natanael mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pertemuan dengan panitia pelaksanaan tes CPNS serta melakukan survei di lokasi pelaksanaan tes CPNS.

"Kemarin kita susah ketemu dengan pihak yang melaksanakan tes CPNS, dan kemarin kami sudah lakukan survei ke lapangan, ternyata mereka sudah menyiapkan genset juga," ujarnya.

Baca: Ini yang Dilakukan Golkar Agar Jokowi-Maruf Menang Tebal di Jawa Barat

Natanael mengatakan, petugas PT PLN Rayon Kefamenanu telah mengecek kondisi genset. Hasil pengecek terhadap kondisi genset dalam keadaan baik dan siap digunakan.

"Petugas kita juga sudah cek ke lapangan, dan kondisi gensetnya baik. Dan hari ini juga kita sedang lakukan pemeliharaan jalur-jalur yang kita anggap menjadi penyebab itu kita bisa minimalisir," jelasnya.

Natanael mengataja, jika panitia nantinya menggunakan genset, maka akan memakai sistem over change sehingga tidak menghambat jalannya pelqksanaan tes.

"Kalau ada genset, nanti kita pakai sistem over change dan itu paling tidak lama, tidak sampai satu menit lah, langsung over supaya bisa tetap berjalan tes CPNSnya," tandasnya.

Natanael megatakan, pada prinsipnya sistem kelistrikan di PT PLN Rayon Kefamenanu aman terkendali sehingga siap mendukung pelaksanaan tes CPNS.

"Jadi kalau pemadaman akibat terencana untuk kegiatan CPNS tidak ada, Tapi kalau pemasaman, misalnya karena force major kita tidak tau. Kayak ada bencana seperti tiang jatuh atau atau apa kita tidak bisa deteksi sampai di situ," jelasnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved