Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Meriahkan Hari Pahlawan, Siswa SD Rata di Mbay Adakan Gerak Jalan Menyusuri Bukit

Meriahkan Hari Pahlawan, Siswa SD Rata di Mbay, Kabupaten Nagekeo mengadakan gerak jalan menyusuri bukit

Meriahkan Hari Pahlawan, Siswa SD Rata di Mbay Adakan Gerak Jalan Menyusuri Bukit
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana siswa-siswi SD Rata saat adakan gerak jalan di Kampung Malawak Kelurahan Dhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Meriahkan Hari Pahlawan, Siswa SD Rata di Mbay, Kabupaten Nagekeo mengadakan gerak jalan menyusuri bukit.

Pagi itu terlihat nampak beda sekali dengan hari-hari sebelumnya. Usai apel pagi di halaman sekolah para warga sekolah langsung membentuk barisan dan langsung melaksanakan gerak jalan.

Itulah yang dilakukan oleh warga SD Rata memeriahkan Hari Pahlawan 10 November 2018. Gemuruh pekikan suara dan semangat yel-yel nampak menghiasi halaman sekolah SD Inpres Rata di Kampung Malawak, Kelurahan Dhawe, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Baca: Manajemen RSD Aeramo Gelar Pengobatan Gratis

Sekolah yang dikategorikan daerah tertinggal itu jarak dari Kota Mbay sekitar 6 KM lebih. Warga SD Inpres Rata melaksanakan gerak jalan melintasi bukit di sekitar sekolah dengan jarak 4 kilometer.

Udara Sabtu (10/11/2018) sangat panas meski waktu masih menunjukan pukul 07.00 Wita. Meskipun panas menyengat kulit tapi mereka tetap semangat melaksanakan gerak jalan menyusurk bukit-bukit.

Baca: Mau Tahu Kapal Feri yang Menyeberangi Perairan NTT Hari Ini? Simak Beritanya

Mengenakan baju berwarna hijau kuning, siswa-siswa dengan penuh semangat saat ikut gerak jalan. Mereka juga ikut menyanyikan lagu nasional, lagu daerah dan juga berteriak histeris menyanyikan yel-yel yang mereka kreasi sendiri dalam perjalanan.

Meskipun jalan terjal dan berbukit-bukit tak menyurut semangat mereka saat itu. Rupanya puluhan siswa SD Rata bersama para guru tampak semangat di hari pahlawan ini.

Warga SD Inpres Rata melaksanakan kegiatan gerak jalan sehat dengan rute melintasi bukit yang tak jauh dari lingkungan sekolah. Kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan ini sangat penting sekali di laksanakan sejak usia dini.

Agar mereka paham betapa besar perjuangan serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan meraih keutuhan bangsa.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved