Berita Kabupaten Nagekeo Terkini

Manajemen RSD Aeramo Gelar Pengobatan Gratis

Manejemen RSD Aeramo di Mbay, Kabupaten Nagekeo, memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018.

Manajemen RSD Aeramo Gelar Pengobatan Gratis
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana kegiatan pengobatan gratis di Halaman RSD Aeramo Mbay Kabupaten Nagekeo, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Repoter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Manejemen RSD Aeramo di Mbay, Kabupaten Nagekeo, memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018.

Kegiatan yang digelar itu di antaranya perlombaan yel-yel, kegiatan Baksos di SLB, perlombaan, Estafet gigit sendok kelereng, Lari karung dan masukan paku dalam botol, Baksos pengobatan gratis dan masih banyak kegiatan lainnya.

Kegiatan akan melibatkan masyarakat dan staf manajemen RSD Aeramo dimulai sejak, Kamis (8/11/2018) hingga Senin (12/11/2018).

Baca: Mau Tahu Kapal Feri yang Menyeberangi Perairan NTT Hari Ini? Simak Beritanya

Pantauan POS-KUPANG.COM di RSD Aeramo, Sabtu (10/11/2018) siang tampak diadakan pengobatan gratis bagi warga. Kegiatan itu pengobatan gratis itu melibatkan warga Mbay dan sekitarnya.

Warga Mbay, Marina (34) mengaku senang mendapatkan obat gratis dari RSD Aeramo.

Baca: Gelar PPB III, Perempuan Biasa Suarakan Isu Perempuan

Ia mengatakan dengan ada pembagian obat dan pemeriksaan kesehatan dirinya bisa mengkonsumsi obat yang diberikan oleh tim medis sesuai dengan aturan.

"Saya bersyukur karena bisa datang periksa. Karena saya tau kemarin ada pengumuman. Terima kasih untuk manajemen RSD Aeramo," ujar Marina.

Sebelumnya, Dirut RSD Aeramo, drg. Emerentiana menyebutkan, untuk manajemen RSD Aeramo memeriahkan HKN baru pertama kali dilaksanakan.

Memeriahkan HKN ke 54 diisi perlombaan, tujuannya untuk menciptakan keakraban antara sesama petugas dan termotivasi dalam bekerja. Walapun uang tidak ada para peserta tetap semangat.

Perlombaan pertama balap karung, yang dimenangkan oleh INSTALASI CSSD, perlombaan kedua estafet kelereng dengan sendok dimenangkan oleh instalasi rawat inap, sedangkan untuk perlombaan memasukan paku dalam botol yang 1 team terdiri dari 6 orang tersebut dimenanangkan oleh ruangan rawat inap, untuk lomba cuci tangan dan yel-yel juara 1 dari Ruangan ICU.

Perawat Ruangan Rawat Inap RSD Aeramo, Kristina Astuti, mengaku, sangat menikmati kebersamaan dalam perlombaan antar ruangan di RSD Aeramo.

Ia mengaku bangga dan senang karena terlibat dalam lomba memeriahkan HKN ke 54.

"Kegiatan perlombaan ini sangat seru dan meriah.Walapun sederhana tetapi menciptakan keakraban diantara kami," ujar Kristin. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved