Berita Kota Kupang Terkini

Mahasiswa Baru FKIP Undana Kupang Antusias Ikuti Student Day FKIP Undana

Ratusan mahasiswa baru tahun ajaran 2018 antusias mengikuti Student Day yang dilaksanakan BEM FKIP Undana Kupang

Mahasiswa Baru FKIP Undana Kupang Antusias Ikuti Student Day FKIP Undana
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Student Day FKIP Undana di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ratusan mahasiswa baru tahun ajaran 2018 antusias mengikuti Student Day yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Undana di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (10/11/2018).

Mereka terlihat memenuhi tribun aula dan memberikan dukungan kepada semua peserta yang menunjukkan kemampuan mereka dalam lomba bentuk tarian daerah kreasi dan vokal grup.

Lomba tarian kreasi daerah dan vokal grup diikuti oleh delapan jurusan di FKIP Undana, diantaranya Prodi MIPA, Prodi PTK, Prodi IP, Prodi Geografi, Prodi PPKN, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Sejarah dan Prodi PBS.

Baca: BEM FKIP Undana Kupang Gelar Student Day 2018

Lian Kapul (20), mahasiswa baru Prodi Pendidikan Fisika kepada POS-KUPANG.COM disela kegiatan mengungkapkan, dirinya sangat senang dapat mengikuti kegiatan tersebut karena dapat mengenal mahasiswa dari program studi lain di FKIP Undana.

Menuruta mahasiswa asal Manggarai Timur ini, kegiatan tersebut sangat bagus karena dapat melestarikan budaya dari berbagai daerah di NTT.

Baca: Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar di Bandung, Begini Sambutan Masyarakat

Ia juga memberikan dukungan kepada teman-temannya di yang sementara mengikuti lomba tersebut karena menurutnya kegiatan tersebut dapat mengembangkan minat serta potensi yang dimiliki oleh mahasiswa di bidang seni.

Pada kesempatan yang sama, Nur Hadjra Tamal (18), mahasiswi baru Prodi Penjaskes Rek FKIP Undana mengungkapkan, dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan telah hadir sebelum kegiatan itu dimulai.

Melalui berbagai kegiatan baik materi dan lomba-lomba yang ada menurutnya sangat memberikan manfaat bagi mahasiswa baru.

"Bagus untuk kami karena ada materi bagaimna menjadi guru dan menjaga toleransi antar umat beragama," katanya.

Untuk Pentas Seni Student Day, mahasiswi asal Kabupaten Alor ini mengaku, kegiatan itu sangat menarik karena menjadi wadah bagi oara mahasiswa baru angkatan 2018 untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

"Kalau pentas seni menampilkan budaya dari daerah lain yang diperagakan oleh para mahasiswa kami juga belajar mengenal budaya orang lain dari berbagai daerah di NTT ini," jelasnya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved