Berita Lembata

Kerja di Kalimantan tapi Baga Kelen Lulus di Lembata

"Selama ini saya bekerja di Kalimantan, di rental mobil tambang. Rental untuk mobil keluar masuk lokasi tambang. Cukup lama saya bekerja di perusahaan

Kerja di Kalimantan tapi Baga Kelen Lulus di Lembata
POS KUPANG.COM/FRANS OLA KROWIN
Servasius baga kelen 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Servasius Baga Kelen rupanya punya kisah hidup yang menarik untuk diikuti. Selama ini ia bekerja di Kalimantan dan tes CPNS inilah yang mengantar ia pulang ke Lembata untuk mengabdi pada lewotanah.

"Selama ini saya bekerja di Kalimantan, di rental mobil tambang. Rental untuk mobil keluar masuk lokasi tambang. Cukup lama saya bekerja di perusahaan itu," ujar Baga Kelen di Kantor Bupati Lembata, Minggu (11/11/2018).

Baca: Di Kabupaten Manggarai ! 23 Peserta Tes Mencapai Passing Grade

Baca: Seleksi CPNS Pemprov NTT! Pemerintah Sudah Surati Menpan RB

Ia ditemui Pos Kupang.Com, seusai mengikuti tes CPNS shift pertama di Kantor Bupati Lembaga, siang tadi. Baga Kelen merupakan peserta yang lulus tes kompetensi dasar dengan nilai tertinggi dari 100.peserta yang mengikuti tes tersebut. Ia mengoleksi nilai 120 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), 85 untuk tes intelegensia umum (TIU) dan nilai143 untuk tes karakteristik kepribadian (TIK).

Dia mengungkapkan, pada masa pendaftaran lalu, ia mengikuti semua tahapan secara online. Bahkan pada tahap seleksi administrasi, semua berkas persyaratan dikirimnya melalui jasa Pos dan Giro Lewoleba.

Setelah dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi, ia lantas print kartu peserta tersebut dan menyimpannya baik-baik. Ketika mendengar kabar tentang jadwal tes CPNS, ia lantas mengatur waktu untuk pulang dan mengikuti tes tersebut.

"Saya baru sampai di Lewoleba, Jumat (8/11/2018). Setelah turun di sini, saya langsung ke Kantor BKD-PSDM untuk lapor diri dan mendapat cek list bahwa saya siap memgikuti tes CPNS. Hari Sabtu (10/11/2018) saya siap diri dan hari Minggu ikut tes ini," ujarnya.

Sebelum tes itu, katanya, ia menyiapkan diri secara optimal. Semua bahan ia pelajari secara sungguh-sungguh hingga akhirnya ia mampu menjawab semua pertanyaan dengan baik dan benar. "Semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu memang mirip sehingga bingung menjawabnya. Tapi setelah saya cermati, saya bisa memberi jawaban dengan baik dan benar," ujarnya.

Ia memang bangga dengan apa yang dicapainya. Karena tidak sia-sia ia datang jauh-jauh dari Kalimantan untuk mengikuti tes tersebut. "Saya lega dengan hasil ini. Walau tahapannya belum selesai tapi tinggal selangkah lagi kita bisa meraih tujuan," ujarnya.

Meski telah lolos pada seleksi tertulis ini, tapi Baga Kelen belum merasa puas dengan apa yang dicapai. "Masih satu langkah lagi untuk menggapai sukses. Kita masih harus bersiap diri untuk tes tahap akhir ini," ujarnya. (*)



Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved