Berita Sumba Timur Terkini

Jembatan Gantung Penyeberangan di Sungai Kiritana Sumba Timur Mulai Dibangun

Jembatan gantung di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, mulai dibangun.

Jembatan Gantung Penyeberangan di Sungai Kiritana Sumba Timur Mulai Dibangun
ISTIMEWA
Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora sedang melihat proses pembangunan jembatan gantung di Sungai Kiritana 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Kerinduan warga di sebuah dusun di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, untuk dibangun jembatan gantung untuk penyeberangan melintasi sungai Kiritana akhirnya terobati. Kini jembatan gantung tersebut mulai dibangun.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (11/11/2018), mengatakan, jembatan gantung untuk penyeberangan di Sungai Kiritana tersebut dibangun atas bantuan secara swadaya masyarakat di seluruh Nusantara dengan total yan memberikan bantuan sebanyak 1.872 orang. Selain itu juga ada bantuan juga dari pemerintah daerah setempat.

Gidion berharap agar pembangunan jembatan itu hasilnya berkualitas sehingga warga bisa memanfaatkan jembatan itu untuk menyeberangi sungai itu dengan waktu yang lama.

Baca: Tinggi Gelombang Laut di Lokasi Pencarian Penumpang KMP Inerie II Gabriel Gago Satu Meter

Gidion juga mengatakan sejauh ini warga khususnya anak-anak sekolah SD yang hendak bersekolah di SD Kiritana harus menyeberangi arus sungai Kiritana yang begitu deras dan dalam dan sangat membahayakan nyawa mereka disaat musim hujan jika terjadi banjir.

Baca: Mayat Pria Tak Dikenal di Mnessatbubuk, Luka di Kepala Diduga Akibat Hantaman Benda Tumpul

"Jadi ini jembatan gantung sudah mulai dibangun atas swadaya masyarakat dari berbagai pelosok Nusantara dan juga kita Pemda juga ada bantu juga. Kerinduan masyarakat sudah bisa terobati,"kata Gidion.(*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved