Berita Kabupaten Ngada Terkini

Ini Ungkapan Hati Siswa SMPN 3 Bajawa Utara Seusai Pelatihan Jurnalistik

Siswa SMPN 3 Bajawa Utara, Kabupaten Ngada, mengaku sangat berkesan mengikuti pelatihan jurnalistik berwawasan ekologi

Ini Ungkapan Hati Siswa SMPN 3 Bajawa Utara Seusai Pelatihan Jurnalistik
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana kegiatan pelatihan Jurnalistik di SMPN 3 Batara kerjasama dengan RLC Ngada di Kabupaten Ngada, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Tiga siswa SMPN 3 Bajawa Utara, Kabupaten Ngada, mengaku sangat berkesan mengikuti pelatihan jurnalistik berwawasan ekologi bekerja sama dengan Rumah Literasi Cermat (RLC) Ngada.

Tiga siswa itu masing-masing Magdalena Yasinta Kemumu yang biasa diapa Yasin, Karolina Nau yang akrab dipanggil Karolin dan Masari Go'o yang biasa disapa Masari.

Ketiga siswa ini mengaku sangat berkesan mengikuti pelatihan yang berlangsung tanggal 8 - 9 November 2018 itu.

Baca: Meriahkan Hari Pahlawan, Siswa SD Rata di Mbay Adakan Gerak Jalan Menyusuri Bukit

Baik Yasinta, Karolin maupun Masari mengaku begitu menikmati dan mengikuti proses pelatihan yang berakhir dengan kerja-kerja kreativitas pembuatan Mading dan ditutup dengan presentase konten mading dari setiap kelompok kerja.

Pada acara menutup kegiatan pelatihan, Yasinta mengatakan sangat senang bisa diberi kesempatan pihak sekolah untuk ikut pelatihan.

Baca: Manajemen RSD Aeramo Gelar Pengobatan Gratis

"Saya senang bisa ikut pelatihan, dari banyak siswa tapi saya yang bisa dapat kesempatan," katanya.

Dengan pelatihan ini, minat menulis siswa bisa dikembangkan dan diasah. "Kegiatan ini sungguh mengesankan. Karena ternyata teman-teman yang ikut ini bisa menunjukkan kemampuan dalam menulis meski masih sederhana," kata Yasinta bangga.

Lebih dari itu, lanjut Yasinta, pelatihan ini juga sederhana tetapi bisa pacu kreativitas. Sederhana karena menggunakan kertas dan bahan bekas lainnya namun gagasannya cemerlang. Hasilnya bagus setelah jadi mading. Selain itu, tips sederhana dari narasumber juga membuat para peserta cepat mengerti.

Sementara siswa lainnya, Karolin mengaku selama latihan ada kejutan-kejuatan. Kata dia, seperti kejutan mengubah bahan bekas menjadi hal yang berharga dan hasil kreatif.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved