Berita Sumba Barat Daya

Hari Terakhir Ujian CPNS di Sumba Barat Daya! Hanya Enam Orang Lulus

Hingga hari terakhir pelaksanaan ujian CPNS Kabupaten Sumba Barat Daya, Sabtu (10/11/2018) hanya enam peserta yang lulus.

Hari Terakhir Ujian CPNS di Sumba Barat Daya! Hanya Enam Orang Lulus
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kepala BKPP SBD, Yeremias Wunda Lero

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM/TAMBOLAKA--Hingga hari terakhir pelaksanaan ujian CPNS Kabupaten Sumba Barat Daya, Sabtu (10/11/2018) hanya enam peserta yang lulus.

Enam peserta yang lulus tersebut terdiri 5 tenaga kesehatan dan seorang tenaga teknis lainnya.

Baca: Di Kabupaten Lembata! Baga Kelen Raih Nilai Tertinggi Tes CPNS

Peserta ujian CPNS kali ini sebanyak 2317 orang yang memperebutkan 239 formasi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs.Yeremias Wunda Lero, yang ditemui pos kupang, Sabtu (10/11/2018) malam, mengatakan, ujian CPNS pada hari terakhir ini berlangsung selama enam sesi dan hanya satu orang yang lulus. Dengan demikian, secara keseluruhan hanya 6 orang yang lulus.

Menjawab pertanyaan, bagaimana sikap pemerintah daerah terhadap rendahnya kelulusan CPNS kali ini, apakah akan bertemu kementerian PAN-RB dan BKN, ia mengatakan, persoalan tersebut menjadi masalah nasional. Dan sini, ada orang BKN yang mengawasi langsung ujian itu.

Karena itu, dengan hasil yang rendah, tentu menjadi permasalahan BKN yang mungkin saja dibicarakan di pusat. Pemerintah daerah berharap adanya solusi mengatasi persoalan itu. Sebab daerah membutuhkan pegawai tetapi hasil ujian seperti itu. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved