Berita Manggarai Timur

Dua Desa di Borong Masih Kesulitan Akse Komunikasi. Desa Apa Ya !

Dua desa ini memiliki potensi pertanian dan perkebunan. Maka itu, warga sudah meminta usulan kepada pemerintah agar di dua desa ini ada tower telkoms

Dua Desa di Borong Masih Kesulitan Akse Komunikasi. Desa Apa Ya !
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Camat Borong, Gaspar Nanggar 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Dua desa di Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) hingga kini ketiadaan jaringan telekomukasi berupa tower telkomsel.

Dua desa itu yakni Desa Golo Lalong dan Waling. Akibatnya, warganya tidak mudah mendapat informasi dan juga berkomunikasi dengan keluarga atau urusan pemerintahan.

Baca: Walikota Kupang Tegaskan! Titip dan yang Dititip Dipecat

Camat Borong, Gaspar Nanggar kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Minggu (11/11/2018) siang menjelaskan, dua desa yang belum memilikki tower telkomsel adalah desa yang potensi sumber daya alam bagus.

"Dua desa ini memiliki potensi pertanian dan perkebunan. Maka itu, warga sudah meminta usulan kepada pemerintah agar di dua desa ini ada tower telkomsel. Kasihan warga punya HP mahal tapi simpan di dalam lemari. Mau pakai tidak bisa karena ketiadaan sinyal. Kalau pakai pun hanya dengar lagu saja," papar Camat Gaspar.

Ketika ada kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK NTT, Camat Gaspar mengaku sudah disampaikan agar di dua desa ini ada jaringan komunikasi.

"Sampai sekarang warga dua desa merindukan jaringan komunikasi," tutur Camat Gaspar.

Ia mengungkapkan, jaringan komunikasi bagi warga sangat penting. Apalagi kalau ada urusan pemerintah pasti kesulitan mau menghubungi aparat pemerintahan di dua desa tersebut.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved