Berita NTT Terkini

Dari Taekas Mahasiswa Katolik Faperta Undana Mengharumkan Nama Baik Almamater

KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana Kupang menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Taekas, Kabupaten TTU

Dari Taekas Mahasiswa Katolik Faperta Undana Mengharumkan Nama Baik Almamater
ISTIMEWA
Suasana pengabdian kepada masyarakat Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Arnoldus Janssen Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang di Desa Taekas, kecamatan Mimafo Timur, kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (10/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Arnoldus Janssen Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Taekas, kecamatan Miomafo Timur, kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (10/11/2018)

Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM pada Sabtu malam. Perjalanan yang begitu jauh bukan menjadi hambatan bagi mereka untuk belajar mengabdi, hidup bermasyarakat serta mengharumkan nama baik dari almamater mereka melalui berbagai cara yang akan di lakukan.

Bermodalkan semangat Caritas Cristi Urget Nos para Mahasiswa Katolik atau sering disebut KMK bisa melewati lika dan liku perjalanan yang nun jauh di sana.

Baca: Anda Mau ke Kupang? Begini Kondisi Cuaca di Bandara El Tari Hari Ini

Sekitar pukul 20.30 Wita rombongan tiba di lokasi kegiatan disambut baik oleh masyarakat setempat dengan prosesi adat di Stasi Gereja St. Paulus Taekas, TTU.

Elisabet Daulima, Ketua Umum KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana menjelaskan bahwa alasan pihaknya menggelar kegiatan ini karena rasa kepedulian tinggi untuk membagi ilmu dan belajar menjadi seorang petani yang dari masyarakat Stasi Gereja St. Paulus Taekas.

Baca: Malam Ini KM Sirimau Bertolak dari Maumere

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan berbagai kegiatan selama tiga hari diantaranya bakti sosial, penghijauan, sosialisasi Faperta Undana untuk SMA Negeri Taekas, Pembuatan Yellow Trap, seminar sehari dengan masyarakat dan membawakan Koor pada saat misa.

Lanjut Elsa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat karena telah menerima pihaknya dengan baik bahkan sebagai anak angkat mereka selama beberapa hari.

Algosius Kapitan selaku kepala desa Taekas mengucapakan selamat datang di desa terdamai di Kabupaten TTU tersebut, Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang karena mendapat kunjungan dari mahasiswa Faperta Undana.

"Saya berharap adik adik cepat beradaptasi dengan lingkungan di sini karena dingin kemudian beradaptasi dengan keluarga" kata Kapitan. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved