Berita Kota Kupang Terkini

BEM FKIP Undana Kupang Gelar Student Day 2018

Menyambut Mahasiswa Baru (Maba) BEM FKIP Undana mengadakan Student Day 2018 di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang

BEM FKIP Undana Kupang Gelar Student Day 2018
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Student Day FKIP Undana di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (10/11/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Untuk menyambut Mahasiswa Baru (Maba) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Undana mengadakan Student Day 2018 di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan yang diisi pemaparan materi oleh BEM terkait sejarah FKIP Undana, kebijakan Rektor Undana bagi mahasiswa dan sejarah singkat gerakan mahasiswa dari masa ke masa di Indonesia.

Selain pemaparan materi, kegiatan itu juga diisi dengan Lomba tarian kreasi daerah dan vokal grup diikuti oleh delapan jurusan di FKIP Undana, diantaranya Prodi MIPA, Prodi PTK, Prodi IP, Prodi Geografi, Prodi PPKN, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Sejarah dan Prodi PBS.

Baca: Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar di Bandung, Begini Sambutan Masyarakat

Ketua Panitia Student Day FKIP Undana, Yusuf N. Lopo mengatakan, kegiatan tersebut telah berjalan selama dua minggu dan animo maba cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan itu, lanjut Yusuf, dirinya berharap dapat mempersatukan mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di NTT yang berasal dari berbagai latar belakang daerah.  "Kita gabung di sini untuk menyatukan perbedaan," ungkapnya.

Baca: Cerita Pilu Sahluki Lihat Putrinya Tersambar Kereta Saat Tonton Surabaya Membara

Sementara itu, Ketua BEM FKIP Undana Kupang, Yun Kamlasi kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, kegiatan itu sengaja dilaksanakan pada tanggal 10 November 2018 untuk memperingati hari Pahlawan sekaligus hari Sumpah Pemuda.

"Moment ini sengaja dilaksanakan saat hari pahlawan sehingga dapat mengenal jasa dan spirit para pahlawan serta para pemuda untuk kita lanjutkan perjuangan mereka di era saat ini," ujarnya.

Tujuan kegiatan tersebut, lanjut Yun, agar membina persaudaraan dan kekeluargaan diantara mahasiswa baru FKIP angkatan 2018

"Antusiasme mahasiswa sangat luar biasa sehingga kami harapkan mereka lebih tahu tentang proses perkuliahan di FKIP Undana dan mengetahui lebih dalam tentang dinamika akademik di kampus ini," tegasnya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved