Berita Kota Kupang Terkini

Sambut Mahasiswa Baru dan Hari Pahlawan, Prodi Kimia FST Adakan Lomba Cerdas Cermat Kimia

Menyambut mahasiswa baru angkatan 2018 dan Hari Pahlawan HMJ Kimia FST Undana Kupang mengadakan Cerdas Cermat Kimia.

Sambut Mahasiswa Baru dan Hari Pahlawan, Prodi Kimia FST Adakan Lomba Cerdas Cermat Kimia
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Cerdas Cermat Kimia di halaman Prodi Kimia Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (10/11/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru angkatan 2018 dan Hari Pahlawan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Sains dan Teknik (FST) Undana mengadakan Cerdas Cermat Kimia, Sabtu (10/11/2018) siang.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 18 tim cerdas cermat itu dilaksanakan di halaman Prodi Kimia Undana Penfui, Kota Kupang.

Ketua Panitia Cerdas Cermat Kimia, David J.N Haumein kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan reguler yang telah dilaksanakan setiap tahunnya dan kegiatan itu juga menunjukkan ciri atau identitas dari Prodi Kimia FST Undana.

Baca: Dua Minggu Hilang, Perempuan dengan Gangguan Jiwa Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan

"Kegiatan ini juga lambang prodi kami dan akan diteruskan dengan pentas seni dalam rangka hari Pahlawan sehingga tidak meninggalkan budaya kita," kata mahasiswa semester V ini.

Selain itu, lanjut David, kegiatan itu bertujuan untuk mengingatkan kembali materi kimia yang pernah didapat para mahasiswa baru saat masih berstatus SMA dan merupakan proses adaptasi terhadap lingkungan kampus.

Baca: Rumah Sastra Kita NTT Gaungkan Perdamaian Melalui Karya Sastra

Diharapkan, dari kegiatan itu dapat meningkatkan tali kebersamaan antara mahasiswa baru, para senior, alumni serta para dosen di Prodi Kimia FST Undana.

Dikesempatan yang sama, Arifin Hari Lay, seorang mahasiswa baru Prodi Kimia FST Undana mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan cerdas cermat Kimia tersebut karena dapat belajar sembari berkumpul dengan mahasiswa lainnya.

"Kami dapat berkumpul dengan kawan-kawan mahasiswa lain dan mempelajari lebih dalam lagi tentang materi-materi kimia yang telah kami dapatkan saat SMA," jelasnya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bukan saja dilakukan saat penerimaan mahasiswa baru saja akan tetapi saat aktivitas kuliah telah berjalan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara reguler.

Pantauan POS-KUPANG.COM, tampak para mahasiswa baru yang mengenakan has almamater Undana berwarna kuning sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Mereka tak hentinya mendukung dan menyoraki rekan mereka yang tengah bertanding. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved