Berita NTT Terkini

Pesta Para Pahlawan Dihadiri 2.000 Anak, Dandim Kupang: Selamatkan Generasi Milenial

Pesta Para Pahlawan dihadiri 2.000 anak. Dandim Kupang mengatakan, selamatkan generasi milenial

Pesta Para Pahlawan Dihadiri 2.000 Anak, Dandim Kupang: Selamatkan Generasi Milenial
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Para siswa-siswi dari sejumlah sekolah mengikuti Pesta Para Pahlawan di Alun-alun Rujab Gubernur NTT, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kegiatan pesta para pahlawan ini digelar secara bersama antara TNI dan Yayasan Pelangi Indonesia Ministry. Kami buat acara ini dengan semangat untuk menyelamatkan generasi milenial.

Hal ini disampaikan Dandim 1604 Kupang, Letkol Kav. FX. Aprilian Setyo Wicaksono saat ditemui di Alun-alun Rujab Gubernur NTT, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Wicaksono, dalam rangka Hari Pahlawan, Kota Kupang juga ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Pesta Para Pahlawan tahun 2018.

Baca: Burhan Ungkap Alasan Pelayaran Kapal Feri Kupang-Aimere Terhambat

"Kegiatan ini dengan semangat untuk menyelamatkan generasi milenial dari berbagai masalah sosial. Kita tahu, saat ini banyak masalah seperti narkoba, seks bebas dan sebagainya," kata Wicaksono.

Karena itu, lanjutnya, TNI dan Yayasan Pelangi Indonesia Ministry melakukan berbagai kegiatan penyuluhan di sekolah-sekolah.

Baca: Julie Sutrisno Laiskodat Minta Masyarakat Konsumsi Kelor

"Kita membangkitkan semangat genarasi muda, bahkan kita ke sekolah-sekolah untuk melakukan penyuluhan soal narkoba, seks bebas dan sebagainya," jelas Wicaksono.

Dikatakan, generasi saat ini adalah genarasi milenial dan bukan pelaku sejarah, karena hanya belajar dari literatur-literatur, karena itu harus tingkatkan semangat kepahlawanan dalam hidup generasi muda.

"Tanpa pahlawan, maka generasi saat ini tidak ada. Kita juga bisa jadi pahlawan di bidang masing-masing, seperti pahlawan di sekolah, di lingkungan masyarakat maupun di keluarga. Kenapa, karena pahlawan saat ini bukan pahlawan yang maju berperang melawan penjajah," ujarnya.

Terkait penghargaan, ia mengatakan penghargaan itu diberikan oleh TNI dan Yayasan Pelangi Indonesia Ministry.

Dia berharap kegiatan itu, tidak berlalu begitu saja, tetapi bisa memberi semangat bagi anak muda dan generasi saat ini sebagai generasi yang berkualitas.

Selain itu ada pijit gratis dan cukur rambut gratis serta sembako gratis. Untuk diketahui,pada hari yang sama juga ada pemberian paket sembako secara simbolis di Lapangan SD Lili, Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Pejabat yang akan hadir diacara tersebut antara lain, Aster Kasdam IX/Udayana, Kasiter Korem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana, Ketua Koorcab VII Daerah Jalasenastri Armada II dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud El Tari
Sedangkan beberapa BUMN / BUMD yang berpartisipasi BNI, Pelindo, BRI, Bulog, Pegadaian, Jamkrindo, Telkom, PLN, OJK, Asabri dan Bank Mandiri. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved