Berita Kota Kupang Terkini

Pesta Kembang Api Tutup Kemeriahan Dies Natalis ke-10 Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang

Rangakaian kegiatan dies natalis ke-10 Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang

Pesta Kembang Api Tutup Kemeriahan Dies Natalis ke-10 Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana dies natalis ke-10 Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang di halaman Gedung FISIP Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (10/11/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rangakaian kegiatan dies natalis ke-10 Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang yang diselenggarakan selama dua hari sejak 8-9 November 2018 ditutup dengan pesta kembang api yang meriah, Sabtu (10/11/2018) malam

Seusai pesta kembang api, para peserta kegiatan yang terdiri dari para dosen, mahasiswa, alumni dan tamu undangan bergoyang bersama seirama dengan hentakan musik daerah di halaman Gedung FISIP Undana Penfui, Kota Kupang.

Kegiatan yang bertema 'Fantasi Multikultural' tersebut terbilang ramai dan meriah saat pertunjukan seni yang dibawakan oleh para mahasiswa.

Baca: Sambut Mahasiswa Baru dan Hari Pahlawan, Prodi Kimia FST Adakan Lomba Cerdas Cermat Kimia

Pertunjukan seni yang ditampilkan yakni modern dance, beatbox, perkusi, monolog, finger style, dan bacarita Jikom.

Selain itu, Terdapat juga beberapa stand pameran dari berbagai komunitas lokal di Kota Kupang, pameran UKM dan Pameran Unit Kegiatan Mahasiswa.

Baca: Dua Minggu Hilang, Perempuan dengan Gangguan Jiwa Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan

Ketua panitia dies natalis ke-10 Prodi Ilmu Komunikasi, Maria V. D. P. Swan S.Sos., M.Med.Kom kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, latar belakang kegiatan dies natalis tersebut merupakan keinginan dari pimpinan Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Undana yang telah meninggal dunia.

"Ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan Prodi Ilmu Komunikasi Undana dan sudah ada niat di saat kepemimpinan ketua prodi sebelumnya yakni Bapak Umrah Kamahi yang telah meninggal di tahun 2017 lalu. Sebelum meninggal, beliau bercita-cita di sepuluh tahun jurusan kami, kami harus membuat acara ini. Hal inilah yang melatarbelakangi saya dan teman-teman untuk mewujudkan cita-cita itu," ungkapnya.

Selama dua hari kegiatan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan seminar nasional Call For Pappers yang mengundang pembicara dari luar untuk bisa berpartisipasi dan workshop kurikulum, pentas seni dan pameran dari komunitas yang sering berpartisipasi dalan kegiatan Prodi Ilmu Komunikasi Undana.

Melalui kegiatan itu, pihaknya ingin menunjukkan eksistensi dan mengkampanyekan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana kepada khalayak umum.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved