Berita NTT Terkini

Lantamal VII Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut! Ini Maknanya

Memperingati Hari Pahlawan, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang Menggelar Upacara Tabur Bunga di laut,

Lantamal VII Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut! Ini Maknanya
istimewa
TABUR BUNGA -- Lantamal VII menabur bunga di laut untuk memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Memperingati Hari Pahlawan, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang Menggelar Upacara Tabur Bunga di laut,

tepatnya di atas KRI Sultan Nuku - 373 dengan Komandan Kapal Letkol Laut (P) Chairul Raziqin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara ini, Sabtu (10/11/2018).

Baca: Hujan Lebat 30 Menit Mengguyur Air Meluap di Jalan El Tari! Kota Kupang pun Adem

Baca: Kota Kupang Tuan Rumah Pesparani Nasional 2020

Komandan Lantamal VII Kupang, Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, S.H, menjelaskan upacara tabur bunga di laut sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan. yang telah gugur dalam merebut maupun mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Peringatan Hari Pahlawan tersebut merupakan salah satu agenda nasional yang diperingati setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ Kita sebagai generasi penerus tentunya selalu harus ingat, mendoakan, meneladani, mengikuti dan mengambil semangat para pahlawan yang telah mendahului kita dengan meneruskan perjuangan pendahulu kita,” ujarnya.

Dengan mengambil tema " Semangat Pahlawan Didadaku" Momen ini juga adalah moment untuk mengingat kembali terhadap nilai-nilai juang dan semangat para pahlawan yang telah rela berkorban harta maupun nyawa demi merebut kemerdekaan, serta mengajak semua pihak untuk bersatu dan berdaulat untuk mencapai masyarakat adil dan makmur sesuai dengan harapan bangsa," katanya.

Hadir pada upacara itu Wakil Komandan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, S.T para Asisten Danlantamal VII Kupang, Dir Polair Polda NTT, ADPEL Tenau Kupang, ASDP Cabang Kupang, Pelindo Kupang, Dharma Pertiwi Kupang, Persid Kartika Candra Kirana, Jalasenastri Korcab VII, PIA Adyagarini Lanud El Tari Kupang, TNI/Polri serta Korpri NTT. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved