Berita Nasional Terkini

Ini Alasan Jokowi Tampil Ala Bung Tomo Saat Gowes Sepeda Hari Pahlawan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian ala Bung Tomo saat bersepeda di depan Gedung Sate yang juga kantor Gubernur Jawa Barat

Ini Alasan Jokowi Tampil Ala Bung Tomo Saat Gowes Sepeda Hari Pahlawan
KOMPAS.com/IHSANUDDIN
Presiden Joko Widodo menggowes sepeda di Kota Bandung. Acara gowes sepeda digelar di Depan Gedung Sate yang juga kantor Gubernur Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) pagi. 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian ala Bung Tomo saat bersepeda di depan Gedung Sate yang juga kantor Gubernur Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018) pagi.

Jokowi juga memilih sepeda ontel tua untuk menggenapi penampilannya itu. Jokowi mengatakan, ia memilih penampilan tersebut karena ingin mengingatkan suasana di saat perjuangan kemerdekaan.

"Ini kan Hari Pahlawan 10 November, jadi suasana di tahun-tahun 1945, di masa-masa perjuangan, suasana itu yang kita munculkan," kata Jokowi kepada wartawan usai gowes sepeda.  "Suasana itu yang kenapa saya pakai pakaian ini," tambah dia.

Baca: Bung Tomo, Pengobar Semangat Rakyat Surabaya Melawan Penjajah

Acara bertajuk 'Gowes Bandung Lautan Sepeda', acara ini memang diadakan oleh Kodam III/Siliwangi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Kepala Negara bersepeda bersama para anggota TNI dan POLRI serta masyarakat Kota Bandung.

Baca: Cerita Jokowi Naik Sepeda Ontel Tua, Sempat Grogi karena Tak Ada Remnya

Sebelum bersepeda, Jokowi lebih dulu memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung.

Jokowi ingin agar semangat pahlawan-pahlawan terus bergelora di masyarakat. "Semangat berinovasi,semangat berkreasi, semangat berkarya, semangat bekerja, semangat optimis, semangat..pokoknya yang semangat, semangat," kata dia. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved