Berita Kabupaten Malaka

Hari Pahlawan Dua Kepala Dinas di Malaka Bertemu Sesepuh NTT ! Ini Pesannya

Bertepatan dengan Hari Pahlawan kami datang bertemu salah seorang sesepuh masyarakat NTT yang punya banyak pengalaman di dunia birokrasi dan politik,

Hari Pahlawan Dua Kepala Dinas di Malaka Bertemu Sesepuh NTT ! Ini Pesannya
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POSES BERSAMA--Yohanes Bernando Seran dan Albertus Bria foto bersama Sesepuh NTT, Frans Skera di kediamannya, Sabtu (10/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 Nopember, dua orang Kepala Dinas di Kabupaten Malaka masing-masing Yohanes Bernando Seran, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dan Albertus Bria, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika berkesempatan bersilahturahmi dan mengunjungi Sesepuh NTT, Frans Skera di kediamannya, Sabtu (10/10/2018).

"Bertepatan dengan Hari Pahlawan kami datang bertemu salah seorang sesepuh masyarakat NTT yang punya banyak pengalaman di dunia birokrasi dan politik, sebagai rasa penghargaan kepadanya," ujar Bernando.

Mantan wartawan Pos Kupang ini juga mengetengahkan pertemuan yang sangat berkesan ini pun serentak bentuk rasa cinta dan penghormatan kepada Bapak Frans Skera yang memiliki segudang prestasi dan ditorehkan dalam sejarah perjalanan wilayah ini.

"Kami bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan beliau (Bapak Frans Skera) di hari bersejarah ini dan mendapatkan beberapa wejangan dan nasehat penting untuk menjalani hidup kami selanjutnya," ungkapnya lagi.

Ditanya soal wejangan dan nasehat yang diberikan, Bernando yang adalah Doktor Lulusan Universitas Gajah Mada Program Studi Hukum Internasional ini mengatakan, ada 5 point yang diberikan yakni sebagai Rahasia Umur Panjang dan Selalu Sehat yakni Terus Bergerak, Jangan Menyusahkan Orang lain, Belajar dalam artian terus membaca dan menulis, Selalu Berdoa dan Makanlah dengan otak dan bukan dengan perut.

"Beliau berpesan untuk selalu menanamkan nilai-nilai ini dalam diri dan diwariskan kepada anak cucu sebagai warisan utama," katanya menirukan ucapan Frans Skera.

Pada kesempatan pertemuan itu, Frans Skera menghadiahkan 3 Buku karangannya kepada dua Kepala Dinas itu yakni Ben Mboi ; Berpikir, Berbicara dan Berbuat untuk Rakyat dan Daerah Nusa Tenggara Timur, Flobamora; Kemarin, Hari Ini dan Esok, Ciri Khas dan warisan Pemimpin Pemerintahan Propinsi Nusa Tenggara Timur. (Herryklau/kominfo malaka)


Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved