Berita Kota Kupang Terkini

Hari Pahlawan 2018, Komunitas Sant'Egidio Selenggarakan Doa dan Dialog Damai

Komunitas Sant'egidio Kupang menyelenggarakan kegiatan doa dan dialog lintas iman - budaya dan doa hari Pahlawan, 10 November 2018

Hari Pahlawan 2018, Komunitas Sant'Egidio Selenggarakan Doa dan Dialog Damai
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kegiatan Doa dan Dialog Lintas Iman-Budaya dan doa bagi perdamaian oleh Komunitas Sant'Egidio di Aula SMKN 3 Kupang pada Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komunitas Sant'egidio Kupang menyelenggarakan kegiatan doa dan dialog lintas iman - budaya dan doa bagi perdamaian pada peringatan hari Pahlawan, 10 November 2018 di Aula SMK Negeri 3 Kupang.

Doa dan dialog yang dimulai pada pukul 16.00 Wita ini mengangkat tema jembatan perdamaian; peran orang muda bagi perdamaian masa kini dan masa depan.

Ketua Panitia dari Komunitas Sant'Egidio, Yohanes Avodius Kapa mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk melanjutkan inisiatif yang sudah dimulai oleh Paus Yohanes Paulus II pada 27 Oktober 1986.

Baca: Anggota Wanita Termuda Kongres AS Ini Tak Mampu Sewa Apartemen

"Komunitas Sant'Egidio menginisiasi generasi muda untuk melanjutkan apa yang menjadi peasan Paus Yohanes Paulus II dalam menciptakan perdamaian dengan membangun jembatan perdamaian. Dengan kegiatan ini kita ajak pemuda, mari kita menyebarkan pesan damai dan menghidupinya dalam kehidupan kita," ungkapnya.

Jembatan perdamaian itu lanjut Yanto, dimaksudkan supaya dapat menjadi jembatan yang dapat menghubungkan perbedaan untuk menciptakan kesamaan martabat antara pemuda.

Baca: Hentikan Pencarian Korban Lion Air, Kepala Basarnas Minta Maaf

Dialog ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kupang Ejbends Doeka sekaligus memberikan sambutan mewakili Walikota Kupang.

Sesi diskusi dimoderatori oleh Rm Amance Oeninu dan menghadirkan Pater Yulius Yasinto SVD mewakili agama Katolik, Pdt Niko Kaana dari GMIT, Abdullah Syahrul mewakili pemuda Muslim, Yoga Pradana mewakili pemuda Hindu dan Imah yang mewakili pemuda Budha.

Selain dilaksanakan sesi dialog juga dilaksanakan doa bersama dan menyalakan lilin damai serta melakukan himbauan perdamaian.

Hadir lebih dari 100 peserta yang terdiri dari perwakilan pemuda Hindu, GP Ansor, Pemuda Damai, Kompak, SMP St Yoseph, Univ Muhammadiyah serta Komunitas Sant'Egidio. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved