Berita Kabupaten Timor Tengah Utara

Dinas Kesehatan Kabupaten TTU Gelar Jalan Sehat, Ini Tujuannya

Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN)

Dinas Kesehatan Kabupaten TTU Gelar Jalan Sehat, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Kegiatan jalan sehat bersama lintas sektor yang digelar oleh Dinkes TTU dalam rangka memperingati HKN. Gambar diambil, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang akan dilaksanakan di Desa Wini, Kecamatan Insana Utara pada tanggal 12 November 2018 mendatang.

Kegiatan jalan sehat lintas sektor tersebut merupakan rangkaian kegiatan olahraga yang telah dibuka pekan lalu di Lapangan Futsal Oemanu, Kelurahan Banpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, TTU.

"Jalan sehat hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan olahraga yang dibuka minggu lalu untuk memperingati HKN," kata Ketua Panitia Pelaksanaan HKN, Robertus Tjeunfin, S.Kep,. Ns,. MPH kepada wartawan usai mengikuti jalan sehat di Halaman Kantor Bupati TTU, Jumat (9/11/2018) pagi.

Robert mengatakan, peringatan HKN tahun 2018 ini mengusung tema, Ayo Hidup Sehat, Dimulai Dari Kita. Slogan yang dipakai adalah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang terdiri dari berbagai indikator penting, di antaranya makan sayur dan buah, melakukan aktivitas fisik, periksa kesehatan secara rutin.

"Kegiatan-kegiatan olahraga ini untuk menunjang gerakan masyarakat hidup sehat yang dimulai dengan aktivitas fisik untuk membangun kebugaran, dan meningkatkan stamina kita untuk mendukung kesehatan kita sendiri," ujarnya.

Selain kegiatan olahraga, kata Robert, pihaknya juga akan melakukan bhakti sosial yang akan dilakukan di Wini. Kegiatan tersebut nantinya juga akan melibatkan masyarakat setempat.

"Juga setiap puskesmas melakukan pengobatan massal di daerah tersulit, di wilayah kerjannya dan itu sudah dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2018 kemarin," ujarnya.

Selain itu, tambah Robert, pihaknya juga mengadakan misa bersama di Wini pada tanggal 11 November 2018 dan akan dilaksanakan kegiatan puncaknya pada tanggal 12 November 2018 di Wini. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved