Berita Kota Kupang Terkini

Dies Natalis ke-10 Ilmu Komunikasi FISIP Undana, Mahasiswa Harap Gedung Kuliah Sendiri

Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang, mengharapkan pihak fakultas dan universitas memiliki gedung sendiri

Dies Natalis ke-10 Ilmu Komunikasi FISIP Undana, Mahasiswa Harap Gedung Kuliah Sendiri
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana dies natalis ke-10 Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang di halaman Gedung FISIP Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (10/11/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam kegiatan penutupan dies natalis ke-10 Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang, mahasiswa mengharapkan pihak fakultas dan universitas dapat memenuhi kebutuhan prodi tersebut untuk memiliki gedung sendiri.

Setelah satu dekade berdiri, prodi tersebut sampai saat ini masih 'numpang' di empat ruangan milik Perpustakaan Undana Kupang.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi FISIP Undana, Nickson Y L Katoda ditemui POS-KUPANG.COM pada Sabtu (10/11/2018) malam disela kegiatan dies natalis ke-10 Prodi Ilmu Komunikasi di ruang BEM FISIP Undana mengungkapkan, kurangnya fasilitas gedung sangat berdampak pada mahasiswa.

Baca: Ada Pesta Para Pahlawan di Alun-alun Rujab Gubernur NTT, Inilah Mereka

Fasilitas gedung dan ruang kuliah yang kurang, lanjut Nickson, bukan saja berdampak pada aktivitas akademik akan tetapi juga menghambat kreativitas dari mahasiswa.

"Kami belum bebas dalam berkreasi dalam prodi kami. Untuk sementara kami di FISIP ada dua prodi yang belum memiliki gedung kuliah sendiri (Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Ilmu Politik) sehingga proses kelancaran kuliah kami gunakan gedung perpustakaan Undana lantai dua," jelas mahasiswa semester VII ini.

Baca: Pesta Kembang Api Tutup Kemeriahan Dies Natalis ke-10 Ilmu Komunikasi FISIP Undana Kupang

Selain kekurangan ruang kuliah serta tidak memiliki gedung sendiri, mahasiswa juga dihadapkan pada persoalan kurangnya kursi kuliah.

"Kami harap memperhatikan fasilitas untuk kami seperti kursi kuliah. Karena kadang-kadang kita juga harus berebut kursi untuk kuliah karena kurangnya kursi," keluhnya.

Hal senada disampaikan dua mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana, Kornelia Sinlaeloe dan Roswitha Baitanu kepada POS-KUPANG.COM. Menurut mereka selama ini fasilitas gedung untuk memperlancar perkuliahan mereka sangat kurang.

Sehingga dalam kesempatan dies natalis ke-10 Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Undana, mereka berharap pihak fakultas dan universitas dapat memberikan satu gedung kuliah sehingga mereka dapat lebih nyaman dalam berkuliah. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved