Berita NTT

Pesawat Wings Air Batal Terbang! Anggota DPRD Ngada Gusar

Prosedurnya buruk sekali, sementara kali ini para penumpang, kelaparan dan kehausan, tidak ada satupun petugas yang memperhatikan kami.

Pesawat Wings Air Batal Terbang! Anggota DPRD Ngada Gusar
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Karel Maku di Bandara El Tari Kupang, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Karel Maku, anggota DPRD Ngada gusar gara-gara pesawat yang hendak ia tumpangi dari Kupang menuju Bajawa pada Jumat (7/11/2018) tiba-tiba diinformasikan batal terbang.

"Saya benar-benar kecewa dengan pembatalan ini. Kami sudah tunggu berjam-jam di sini, tiba-tiba saja petugas bilang batal berangkat. Saya bilang maskapai Wings Air harus bertanggung jawab," ungkap Karel kepada POS-KUPANG.COM di Bandara El Tari.

Baca: Uang Hasil Pencurian di Biara Suster St. Yosef Medan Ruteng Dipakai Judi dan Karaoke

Karel menjelaskan, normalnya pesawat Wings Air dengan nomor 1947 tersebut terbang ke Bajawa pada pukul 15.20.

Para penumpang, kata Karel, sempat bingung kenapa belum berangkat juga, tiba-tiba, lanjut Karel, sekitar pukul 17.30, ada penyampaian bahwa pesawat batal terbang.

"Ini apa-apaan? Prosedurnya buruk sekali, sementara kali ini para penumpang, kelaparan dan kehausan, tidak ada satupun petugas yang memperhatikan kami. Bahkan ada petugas yang melarang kami duduk bersandar di area keberangkatan ini, kami kami capek," keluh Karel.

Ia menegaskan, fenomena ini aneh, jadi ia meminta agar maskapai Wings Air perlu dievaluasi. Karel juga kesal sebab, besok, ia akan mengikuti rapat penting.

"Lihat saja ketika kita sudah begini para petugas tampak tenang-tenang saja, saat ditanya malah bingung. Aneh! Saya harap maskapai Wings Air bertanggung jawab dan benahi pelayanan," tegas Karel.

Tidak hanya Karel, puluhan penumpang tampak kesal dan dengan peristiwa tersebut.

Mereka menuntut pihak maskapai bertanggung jawab. "Yah okelah, dibatalkan, tapi alasannya apa? Dan pakai prosedur yang benar dong. Masa penumpang dibiarkan terlantar," ungkap salah seorang penumpang.

Sementara itu, Netti Silvester, salah satu petugas maskapai Wings Air, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, mereka tidak tau apa penyebab pasti, mengapa pesawat batal berangkat.

Namun, kata dia, pihak maskapai akan menanggung biaya penginapan di Hotel bagi para penumpang. "Yah untuk sementara kita akomodir penginapan mereka, semuanya kita tanggung," ungkap Netti.

Netti, menjelaskan, ada tiga pesawat wings air yang batal terbang pada sore ini, dari Kupang ke Bajawa, Rote dan Labuan Bajo. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved