Berita Manggarai Barat

Penyaluran Dana Desa di Manggarai Barat Tuntas Tahap Tiga

Penyaluran Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN, maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD kabupaten di Manggarai Barat untuk tahun anggar

Penyaluran Dana Desa di Manggarai Barat Tuntas Tahap Tiga
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Sejumlah Kepala Desa di Mabar mengikuti sosialisasi penggunaan dana desa di Labuan Bajo beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Penyaluran Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN, maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD kabupaten di Manggarai Barat (Mabar) untuk tahun anggaran 2018 ini sudah tuntas hingga tahap ketiga atau tahap akhir.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Mabar Mateus Ngabut, mengatakan itu kepada POS--KUPANG.COM, Kamis (8/11/2018).

"Kami konsentrasi di penyalurannya ke rekening desa. Sampai saat ini sudah seratus persen, baik DD maupun ADD. Semuanya sudah sampai tahap tiga," kata Mateus.

Dijelaskannya, khusus untuk dana tahap tiga pihaknya tinggal menunggu laporan pertanggungjawaban penggunaan dana oleh pemerintah desa.

Laporan pertanggungjawaban itu kata dia dilakukan pada Bulan Desember dan paling lambat pada awal Januari.

Disampaikannya, total DD di Mabar tahun anggaran 2018 ini sekitar Rp 127 miliar sedangkan ADD sekitar Rp 50 miliar lebih.

Besaran dana yang diterima oleh setiap desa kata dia, rata-rata Rp 800 juta untuk DD dan Rp 350 juta untuk ADD. Total jumlah desa di Mabar saat ini sebanyak 164 sedangkan kelurahan 5.(*)


Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved