Berita NTT

Komisi II DPRD NTT Tolak Anggaran Pengembangan Gua Monyet

Menurut Yucundianus, dalam pembahasan dengan Dinas Pariwisata NTT,ada anggaran yang diusulkan dinas sebesar Rp 4 M untuk pengembangan obyek wisata gua

Komisi II DPRD NTT Tolak Anggaran Pengembangan Gua Monyet
pk/vel
Gua Monyet di Tenau-Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Komisi II DPRD NTT menolak anggaran untuk pengembangan obyek wisata gua monyet ‎di Kota Kupang. Alasannya, selama ini terus dianggarkan namun lokasi itu tidak menunjukkan perubahan signifikan.
Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD NTT, Ir. Yucundianus Lepa, M.Si saat ditemui, Jumat (9/11/2018).

Menurut Yucundianus, dalam pembahasan dengan Dinas Pariwisata NTT,ada anggaran yang diusulkan dinas sebesar Rp 4 M untuk pengembangan obyek wisata gua monyet.

"Saat pembahasan, kami minta supaya dana itu dipending saja, dan pada akhirnya kami menolak. Kenapa kami tolak, karena tidak ada efek selama ini ketika kami terus anggarkan," kata Yucundianus.

Ditanyai bahwa obyek wisata ada lokomotif dan sebagai program prioritas gubernur, Yucundianus mengatakan, justru menjadi prioritas, karena itu dalam pengembangan pariwisata harus benar-benar dapa destinasi yang mendapat perhatian wisatawan.

"Kami mengutamakan urgensi dari program gubernur. Bapak gubernur sampaikan bahwa pariwista sebagai prime mover atau penggerak, karena itu semua pihak harus mendukung upaya tersebut. ," ujarnya.

Dia mengatakan, di NTT ada obyek wisata yang alami seperti di Danau Kelimu‎tu dan itu sebagai obyek wisata alam.

'Saya contohkan, Danau Kelimutu itu ada secara alami, karena itu ada kegiatan -kegiatan sub sektor seperti pertanian, perkebunan perlu ada di sana untuk menjual produk-produk pertanian. (*)


Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved