Berita Kabupaten Sumba Tengah

Jelang Pelantikan Bupati-Wabup ST, Tomas Himbau Warga Bersama Polisi Jaga Suasana Kondusif

Tokoh masyarakat setempat mengimbau masyarakat bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI guna menciptakan suasana kondusif.

Jelang Pelantikan Bupati-Wabup ST, Tomas Himbau Warga Bersama Polisi Jaga Suasana Kondusif
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM|WAIBAKUL---Menjelang pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah periode 2018-2023, Drs.Paulus SK Limu-Ir.Daniel Landa, Senin (12/11/2018) maka tokoh masyarakat setempat mengimbau masyarakat bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI guna menciptakan suasana kondusif.

Hal itu demi menjaga kelancaran pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati khususnya keamanan serta kedamaian Sumba Tengah pada umumnya.

 

Baca: Teratai Sananta Kandaskan Pertamina B

Baca: Teratai Sananta Kandaskan Pertamina B

Baca: PSN Ngada Tampil Luar Biasa

Menurut tokoh masyarakat, tanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya semata-mata tanggungjawab aparat kepolisian dan TNI tetapi merupakan tanggungjawab bersama seluruh masyarakat demi menjaga agar penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Sumba Tengah ke depan tetap berjalan lancar.

Demikian disampaikan beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Sumba Tengah yang secara terpisah ditemui pos kupang, Kamis (8/11/2018).

Tokoh masyarakat tersebut diantaranya mantan Bupati Kabupaten Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk yang akrab disapah Umbu Bintang, mantan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Tengah yang juga adalah salah satu kontestan peserta pemilu pilkada Kabupaten Sumba Tengah tahun 2018, Umbu Dondu BBA, mantan Asisten I Setda Sumba Tengah yang juga adalah salah satu peserta kandidat calon bupati yang bertarung pada pilkada Kabupaten Sumba Tengah tahun 2018, Drs. Umbu Mbesi, Sos, Ketua forum kerukunan umat beragama (Ketua FKUB), Pendeta Yohanis Woli, STh dan Ketua Majelis Ulama Indonesia tingkat Kabupaten Sumba Tengah, H.Asikin.

Menurut tokoh masyarakat, semenjak KPU Kabupaten Sumba Tengah menetapkan pasangan Drs.Paulus SK Limu-Ir.Daniel Landa sebagai bupati dan wakil bupati terpilih periode 2018-2023 maka semenjak itu pula pihaknya telah menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumba Tengah mengakhiri perbedaan pandagan politik dan mendukung bupati dan wakil bupati terpilih.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sumba Tengah periode 2018-2023, Drs.Paulus SK Limu dan Ir. Daniel Landa.
Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sumba Tengah periode 2018-2023, Drs.Paulus SK Limu dan Ir. Daniel Landa. (pos kupang.com, petrus piter)

Bagi tokoh masyarakat, seluruh perbedaan politik yang terjadi selama masa pemilu merupakan hal biasa dalam dinamika berpolitik dan hal itu telah berakhir dengan terpilihnya Drs. Paulus SK Limu-Ir.Daniel Landa menjadi bupati dan wakil bupati untuk memimpin Sumba Tengah 5 tahun ke depan sebagaimana telah ditetapkan KPU Kabupaten Sumba Tengah.

Baca: Hanya 30 Hari, Empat Kegiatan Fisik Rampung Dikerjakan Dalam TMMD

Baca: Ketua FKUB ST Minta Kepolisan Basmi Maraknya Pencurian Sepeda Motor Dan Ternak

Baca: Megah Bak Istana Eropa, Hiasannya Saja Seharga 10 Juta! Intip Potret Rumah Mewah Syahrini di Jakarta

Suasanapun kembali seperti semula dan rakyat kembali dengan kesibukan mengerjakan kebun masing-masing. Kondisi itu berlangsung hingga sekarang. Bagi tokoh masyarakat, rakyat Sumba Tengah sudah dewasa berpolitik, dewasa menerima perbedaan pandangan politik sehingga suasana Sumba Tengah tetap aman dan damai.

Dan menjelang pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bpati terpilih, Drs.Paulus SK Limu-Ie.Daniel Landa, Senim (12/11/2018) tokoh masyarakat kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumba Tengah tetap menjaga suasana kondusif agar pelaksanaan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih tersebut berjalan aman dan lancar.

penyerahan berita acara penetapan pasangan calon terpilih Sumba Tengah periode 2018-2023 oleh ketua KPU ST, Retno Batara Goa kepada Drs.Paulus SK Limu-Daniel Landa selaku pasnagan terpilih di aula kantor KPU ST, Kamis (27/6/2018).
penyerahan berita acara penetapan pasangan calon terpilih Sumba Tengah periode 2018-2023 oleh ketua KPU ST, Retno Batara Goa kepada Drs.Paulus SK Limu-Daniel Landa selaku pasnagan terpilih di aula kantor KPU ST, Kamis (27/6/2018). (pos kupang.com, petrus piter)

Mantan pasangan bupati dan mantan wakil bupati Kabupaten Sumba Tengah dua periode, Drs.Umbu Sappi Pateduk-Umbu Dondu, BBA, berharap bupati dan wakil bupati yang baru dapat melanjutkan program kerja yang baik yang diletakan keduanya dan meningkatkan atau memperbaikinya bila program tersebut belum berjalan maksimal selama masa kepemimpinannya.

Sebagai peletak dasar pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Sumba Tengah berharap pembangunan Sumba Tengah tetap berkelanjutan sesuai dengan cita-cita dan harapan seluruh rakyat Sumba Tengah. Cita-cita bersama adalah bagaimana mensejahterakan seluruh rakyat Sumba Tengah.

Senentara itu Umbu Mbesi, Pendeta Yohanis Woli dan Haji Asikin berharap bupati dan wakil bupati terpilih manggandeng kerjasana dengan seluruh elemen masyarakat Sumba Tengah baik tokoh agama, tokoh politik, pemuda dan masyarakat umumnya untuk membawa Sumba Tengah ke depan lebih maju.

Bupati dan wakil bupati terpilih, Drs.Paulus SK Limu-Ir.Daniel Landa bersama Ketua ketua DPRD ST, Drs.Umbu Neka Jarawoli, wakil bupati ST, Umbu Dondu, BBA  menerima salam dari para anggota dewan, pimpinan dinas, kantor, badan dan undangan lainnya sesaat setelah sidang istimewa pengesahan bupati dan wabub terpilih ST di kantor DPRD ST, Senin (27/8/2018)
Bupati dan wakil bupati terpilih, Drs.Paulus SK Limu-Ir.Daniel Landa bersama Ketua ketua DPRD ST, Drs.Umbu Neka Jarawoli, wakil bupati ST, Umbu Dondu, BBA menerima salam dari para anggota dewan, pimpinan dinas, kantor, badan dan undangan lainnya sesaat setelah sidang istimewa pengesahan bupati dan wabub terpilih ST di kantor DPRD ST, Senin (27/8/2018) (POS KUPANG/PETRUS PITER)

Dalam kesempatan itu tokoh masyarakat juga meminta aparat kepolisian lebih proaktif mengawasi suasana dibeberapa titik yang dipandang rawan tratibmas guna mencegah adanya aksi pencurian dan perampokan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat. Harapan dengan kesigapan aparat kepolisian tersebut suasana keamana Sumba Tengah lebih kondusif lagi. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved