Berita Manggarai Timur

Jalan Nasional Reok-Dampek-Pota Sudah Disurvei Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X

ruas jalan lintas utara Flores di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mulai dari Reo-Dampek-Pota belum ada penanganan sampai sekarang.

Jalan Nasional Reok-Dampek-Pota Sudah Disurvei  Balai Pelaksanaan Jalan Nasional X
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
JALAN-Jalan lintas utara Flores, Matim yang rusak di Kecamatan Lamba Leda, Matim. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Camat Sambi Rampas, Sirajudin mengaku kalau ruas jalan lintas utara Flores di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mulai dari Reo-Dampek-Pota belum ada penanganan sampai sekarang.

Jalan lintas utara Flores yang sudah rusak berat sejak tahun 2017 lalu sudah manjadi pengeluhan warga kepada pemerintahan.

"Sekarang sudah musim hujan kami mulai gelisah. Kalau tidak ada perbaikkan akses ke Sambi Rampas yang ada SPBU dan lahan pertanian putus total. Saya sudah dapat laporan dari anggota DPRD NTT kalau orang dari Balai Jalan Nasional sudah survei.

Tahun depan katanya ada perbaikan. Mudah-mudahan bisa ada perbaikkan biar masyarakat jangan tanya kami lagi," ujar Camat Sirajudin yang menghubungi POS-KUPANG.COM di Borong, Jumat (9/11/2018) siang.

Ia mengungkapkan, laporan kerusakan jalan lintas utara sudah dibuat dari disampaikan kepada Pemkab Matim dan Provinsi NTT.

"Saya juga kemarim laporan lagi kepada anggota DPRD NTT soal jalan lintas utara," ujar Camat Sirajudin.

Sesuai pantauan POS-KUPANG.COM, jalan lintas utara yang rusak mulai dari Pekuburan Tumbak, Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda yang diterjang banjir awal tahun 2017 silam. Sampai sekarang, kerusakan deker besar di ruas jalan yang menghubungkan Reok – Dampek – Pota itu belum juga diperbaiki pemerintah.

Plt Kadis PU Matim, Yosef Marto kepada POS-KUPANG.COM mengaku kalau pemerintah sudah berupaya agar ada perbaikkan dari Pemprov NTT.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved