Berita Kabupaten Ende

Di Ende! Hari Pertama Dua Sesi Ujian Tak Ada Memenuhi Passing Grade

Bagi yang tidak ikut dinyatakan gugur karena mereka mengundurkan diri tanpa ada keterangan yang jelas maka kita anggap mereka mengundurkan diri

Di Ende! Hari Pertama Dua Sesi Ujian Tak Ada Memenuhi Passing Grade
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PESERTA/Para peserta ujian CPNS sedang mengikuti ujian,Jumat (9/11/2018). Area lampiran 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE----Hari pertama pelaksanaan ujian test CPNS di Lingkup Pemkab Ende di dua sesi awal pada, Jumat (9/11/2018) tidak ada satupun peserta yang berhasil mendapatkan passing grade seperti yang disyaratkan.

Kepala BKD Kabupaten Ende, Cons Djara dalam ketaranganya kepada Pos Kupang.Com menyebutkan bahwa ujian test CPNS di Lingkup Pemkab Ende di dua sesi awal masing-masing pada sesi awal diikuti oleh 70 peserta dari 75 peserta yang terdaftar.

Baca: Kasus Penyalagunaan Solar: Penyidik Tipiter Polres TTU Periksa Saksi Penting! Ini Perannya

Sedangkan 5 peserta lainnya tidak ikut ujian tanpa keterangan atau informasi. Sedangkan pada sesi kedua dari rencana 75 peserta dikuti oleh 71 peserta sementara 4 peserta lainnya tidak ikut.

“Bagi yang tidak ikut dinyatakan gugur karena mereka mengundurkan diri tanpa ada keterangan yang jelas maka kita anggap mereka mengundurkan diri,”kata Cons.

Cons mengatakan bahwa pelaksanaan ujian test CPNS di Kabupaten Ende digelar hingga Rabu (14/11/2018) dan setiap hari dilakukan 4 sesi ujian dan 3 sesi juga 5 sesi ujian. Setiap sesi direncakan dikuti oleh 75 peserta ujian.

Cons menjelaskan bahwa sesuai dengan pantuan pihaknya dari ruang kontrol menyebutkan bahwa pada hari pertama pelaksanaan ujian di dua sesi awal tidak ada satupun peserta yang berhasil memenuhi passing grade.

“Kalau melihat dari hasil ujian di dua sesi awal tidak ada peserta yang berhasil memenuhi passing grade kita memang kecewa namun demikian kita akan ikuti terus perkembangan hingga hari terakhir baru kita mengambil langkah-langkah terkait dengan pelaksanaan ujian,”kata Cons.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad yang memantau pelaksanaan ujian mengatakan bahwa pihaknya menyayangkan bahwa banyak peserta yang tidak memenuhi pasing grade namun demikian pihaknya belum mengambil langkah-langkah terkait dengan pelaksanaan ujian.

“Iya kita lihat perkembangan sampai dengan hari terakhir ujian. Toh saat ini ujian masih sementara berlangsung,”kata Wabup Djafar Achmad. (*)




Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved