Berita Kota Kupang

150 Orang Ikut Sosialisasi Transmigrasi Kota Kupang

program transmigrasi merupakan program yang sudah lama digalakan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah NTT, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

150 Orang Ikut Sosialisasi Transmigrasi Kota Kupang
POS KUPNG.COM/YENI RACHMAWATI
Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore memberikan sambutan pada Kegiatan Sosialisasi Transmigrasi Tingkat Kota Kupang Tahun 2018, di Swiss belinn Kristal Hotel Kupang, Jumat (9/11/2018). 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachnawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- 150 orang yang terdiri dari para Lurah, Ketua LPM dan Tokoh Masyarakat se-Kota Kupang mengikuti Sosialisasi Transmigrasi Tingkat Kota Kupang tahun 2018, di Ballroom Swiss belinn Kristal Hotel, Jumat (9/11/2018).

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang transmigrasi kepada para Lurah, Ketua LPM dan Tokoh Masyrakat yang selanjutnya dapat menjaring animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam program transmigrasi guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Baca: Kasus Penyalagunaan Solar: Penyidik Tipiter Polres TTU Periksa Saksi Penting! Ini Perannya

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Plt Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Kupang, Penina N A Lauata, menyampaikan transmigrasi merupakan bagian internal dari pembangunan nasional sebagai pengamalan pancasial dalam upata mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan UUD 1945.

Penyelenggaraan transmigrasi ini, lanjutnya, dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan peran serta masyrakat, pemertaam pembangunan daerah, serta memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa melalui persebaran penduduk yang seimbang. Kemudian didukung dengan alam dan daya tampung lingkungan serta nilai budaya dan adat istiadat masyarakat.

Ia menjelaskan program transmigrasi merupakan program yang sudah lama digalakan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah NTT, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT.

"Sejak 1991 telah mengirimkan transmigrasi yang berasal dari wilayah kabupaten se-NTT, kecuali kota Kupang ke Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat san Provinsi Kalimantan Tengah.

Untuk kota Kupang kegiatan transmigrasi baru pertama kali dilakukan melalui kegiatan sosialisasi hari ini," tuturnya.

Sosialisasi ini, kata Penina, sebagai langkah awal untuk memberikan informasi tentang ketransmigrasian guna menarik animo/minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam program transmigrasi. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved