Berita Rekrutmen CPNS 2018

Seleksi CPNS Pemprov NTT, 89 Peserta Lulus Passing Grade, 6.916 Peserta Tidak Lulus

Sebanyak 89 peserta seleksi CPNS Lingkup Pemprov NTT dinyatakan lulus passing grade. Sedangkan peserta yang tidak lulus sebanyak 6.916 peserta.

Seleksi CPNS Pemprov NTT, 89 Peserta Lulus Passing Grade, 6.916 Peserta Tidak Lulus
POS KUPANG/DION KOTA
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi NTT, Ben Polo Maing 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 89 peserta seleksi CPNS Lingkup Pemprov NTT dinyatakan lulus passing grade. Sedangkan peserta yang tidak lulus sebanyak 6.916 peserta.

Informasi yang diperoleh, Kamis (8/11/2018), menyebutkan, BKD NTT sedang melakukan perekapan semua peserta yang lulus passing grade. Perekapan itu untuk melakukan perangkingan soal hasil passing grade.

Sekda NTT, Ir. Benediktus Polo Maing mengatakan, saat ini BKD sedang melakukan perekapan hasil passing grade dari semua peserta.

Baca: Phil Terhibur Saksikan Festival Tari dan Seni Sekolah Binaan NTA

"Jadi memang banyak yang tidak lulus passing grade, karena itu, kami akan surati Menpan RB. Surat itu untuk diskresi," kata Polo Maing.

Menurut Polo Maing, melihat hasil seleksi CPNS tahun 2018, ternyata banyak peserta yang tidak mencapai passing grade, sehingga saat ini kami lagi rekap yang lolos passing grade, kemudian melakukan perangkingan lagi.

Baca: Final Tes CPNS Kabupaten Kupang, 42 Orang Lolos Passing Grade

"Dari data itu, kita akan surati Menpan RB untuk diskresi bagi NTT agar formasi yang ada bisa tertampung," katanya.

Terkait, seleksi lanjutan, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) setelah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), ia mengakui, sesuai regulasi bahwa yang lulus passing grade-lah yang akan mengikuti SKB, namun karena kondisi yang ada, maka pihaknya berupaya agar sebelum pelaksanaan SKB.

"Kita siapkan data lebih cepat agar sebelum SKB, sudah ada kejelasan mengenai formasi-formasi yang belum terisi," ujarnya.

Plh. Kepala BKD Provinsi NTT, Mulu Blasius, SE, CES mengatakan, seleksi yang dilakukan saat ini merupakan SKD dan pengumuman kelulusan akan dilakukan setelah selesai SKD.

"Pengumuman diperkirakan di atas tanggal 17 November dan bagi yang lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," kata Blasius.

Data:
Jumlah peserta seleksi 7.243
Peserta yang mengikuti seleksi 7.005
Peserta yang tidak hadir 238
Lulus passing grade 89 atau 1,3 persen
Tidak lulus passing grade 6.916 atau 98,7 persen. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved