Berita Rekrutmen CPNS 2018

Final Tes CPNS Kabupaten Kupang, 42 Orang Lolos Passing Grade

Pelaksanaan tes SKD bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Kupang telah final.

Final Tes CPNS Kabupaten Kupang, 42 Orang Lolos Passing Grade
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Peserta Tes CPNS Kabupaten Kupang sesi ketiga ketika melihat hasil passing grade di layar di lokasi Politeknik Kupang, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta yang lolos seleksi administrasi CPNS 2018 untuk Kabupaten Kupang dalam tiga hari (6-8 November), telah final.

Akumulasi hasil dari tiga hari tersebut, total keseluruhan yang memenuhi passing grade sebanyak 42 orang.

Namun, hasil ini belum memenuhi harapan pemerintah setempat karena formasi yang disiapkan 339 kursi sehingga pemda berencana mengajukan usulan agar penentuan kelulusan berdasarkan perangkingan.

Baca: Rita Berharap Kerja Sama Bank NTT dengan BPJS Ketenagakerjaan Terealisasi Tahun Ini

Sesuai syarat standar nilai untuk mencapai passing grade yakni tes wawasan kebangsaan (TKW) skor 75, tes intelektual umum (TIU) skor 80 dan tes kepribadian pribadi (TKP) skor 143.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Kupang, Joni Nomseo kepada POS- KUPANG.COM, Kamis (8/11/2018) mengungkapkan, penentuan kelulusan melalui passing grade ini memang membuat hasil kelulusan jauh dari harapan.

Baca: Bupati Malaka Tunda Pembayaran Dana Desa Jika Kades tak Perhatikan Kebersihan Lingkungan

Peserta yang mengikuti tes ini bukan tidak mampu tetapi keterbatasan waktu dan ada kriteria berupa passing grade itu. Untuk itu pihaknya akan berusaha mengkomunikasikan dengan MENPAN agar ada kebijakan melalui perangkingan.

"Kita akan minta supaya penentuan kelulusan melalui perengkingan. Hasil yang ada memang jauh dari harapan karena kita punya formasi 339 kursi yang harus diperebutkan 4.661 orang," katanya.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM menyebutkan, hasil final tes CPNS Kabupaten Kupang selama tiga hari di dua lokasi, yakni Politeknik Negeri Kupang dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Kupang total yang lolos passing grade sebanyak 42 orang.

Untuk diketahui, CPNS di Kabupaten Kupang yang lolos verifikasi administrasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebanyak 4.661 orang. CPNS 2018 Kabupaten Kupang sesuai formasi yang disiapkan pemerintah pusat sebanyak 339 kursi. Total ini untuk formasi guru 209 kursi, tenaga kesehatan 100 orang dan tenaga teknis lain 30 orang. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved