Berita Kabupaten Malaka Terkini

Bupati Malaka Tunda Pembayaran Dana Desa Jika Kades tak Perhatikan Kebersihan Lingkungan

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran memerintahkan para kades memperhatikan kebersihan lingkungan terutama di sepanjang jalan raya.

Bupati Malaka Tunda Pembayaran Dana Desa Jika Kades tak Perhatikan Kebersihan Lingkungan
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, seusai memberi arahan kepada peserta CPNS sesi kelima sebelum ujian, di Kantor Bupati Malaka, Selasa (6/11/2018) sore. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran memerintahkan para kepala desa (kades) di Kabupaten Malaka untuk memperhatikan kebersihan lingkungan terutama di sepanjang jalan raya.

Bagi kepala desa yang tidak melaksanakan perintah tersebut akan dikenakan sanksi berupa penundaan pembayaran dana desa.

Hal ini dikatakan Bupati Stefanus Bria Seran saat kegiatan Bursa novasi Desa dan Rapat Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Desa ke II tingkat Kabupaten Malaka, di Glori Hall Betun, Jumat (8/11/2018).

Baca: Jutaan Pekerja Non Formal di NTT Belum Terlindungi

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Bupati Stef tampak tegas saat menyampaikan hal tersebut di hadapan ratusan kepala desa.

Pasalnya, ia sudah melihat langsung kondisi kebersihan sepanjang jalan dari Lamea, Kecamatan Wewiku sampai Seon, Kecamatan Malaka Timur.

Baca: IWAPI Flotim Gelar Diklat Tata Rias Kecantikan

Bupati Stef menilai, para kepala desa yang memiliki wilayah sepanjang ruas jalan utama tersebut kurang memperhatikan kebersihan jalan. Buktinya di sepanjang ruas jalan masih terlihat hutan.

Bupati tampak kesal dengan para kepala desa karena dana desa yang begitu besar tidak bisa diatur sedikit untuk mengurus kebersihan di wilayah desa.

Padahal, kepala desa zaman dulu yang tidak punya anggaran lebih seperti saat ini bisa mengurus kebersihan lingkungan desanya.

"Kepala desa dulu tidak pernah mengeluh anggaran tapi kebersihan lingkungan mereka selalu diperhatikan. Tapi kamu punya anggaran begini banyak tidak bisa urus. Masa urusan bersih jalan harus bupati turun tangan," tegas Bupati Stefanus Bria Seran.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved