Piala AFF 2018

Begini Komentar Hansamu Yama yang Dipercaya Pelatih Menjadi Kapten Timnas Indonesia

Hansamu dipilih karena dia dianggap sudah berpengalaman menjadi kapten timnas Indonesia. Bek Barito Putera itu

Begini Komentar Hansamu Yama yang Dipercaya Pelatih Menjadi Kapten Timnas Indonesia
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. 

POS-KUPANG.COM, SINGAPURA -Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama, angkat bicara setelah dipilih menjadi kapten timnas oleh pelatih Bima Sakti untuk ajang Piala AFF 2018.

Hansamu dipilih karena dia dianggap sudah berpengalaman menjadi kapten timnas Indonesia. Bek Barito Putera itu sebelumnya sempat menjadi kapten saat berlaga pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

"Masalah kapten itu pilihan pelatih. Di tim ini juga tidak ada pemain cadangan, semua di sini pemain inti," kata Hansamu saat sesi jumpa pers yang dihadiri BolaSport.com di Stadion Nasional, Kamis (8/11/2018).

Baca: Jadi Drama Korea Pertama yang Tayang di Youtube, Ini 4 Fakta Drakor Top Management

Baca: Ramalan Zodiak Esok, Jumat 9 November 2018, Libra Jangan Lihat ke Belakang, Pisces Kesal

Baca: Kolaborasi, Intip 6 Momen Keakraban BTS & Charlie Puth di 2018 MBC PLUS x Genie Music Awards

Hansamu tentunya bangga didaulat sebagai kapten tim. Padahal, dia bersaing dengan Fachruddin Ariyanto, Andik Vermansah, Andritany Ardhiyasa, Bayu Pradana dan Rizky Pora yang masuk kandidat.

Hansamu juga mengatakan bahwa ia akan memimpin rekan-rekannya dengan baik, termasuk pemain senior. Mantan pilar timnas U-19 Indonesia itu juga yakin pemain senior akan memakluminya seketika ditunjuk menjadi kapten tim.

"Jarak usia kami dengan pemain senior juga tidak jauh beda. Senior-senior di sini juga baik-baik dan kami sering sharing, jadi tidak ada masalah," kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

Tugas pertama Hansamu adalah memimpin pasukannya melakoni laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Singapura di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018). *

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved