Berita Kabupaten Belu

Menpora Selenggarakan Pertandingan Olahraga di Belu

Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui program Gala Desa tahun 2018 menyelenggarakan pertandingan olahraga di Kabupaten Belu, Provinsi NTT

Menpora Selenggarakan Pertandingan Olahraga di Belu
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
-Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan bersama Kabid Olah Raga Kemenpora Drs.Ari Mulyadi, MSi, melepas balon sebagai tanda dibukanya kegiatan Gala Desa, di Lapangan Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Selasa (6/11/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) melalui program Gala Desa tahun 2018 menyelenggarakan pertandingan olahraga di Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, bola kaki, bola voli, bulu tangkis dan atletik. Pembukaan kegiatan Gala Desa ini dilaksanakan di Lapangan
Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Selasa (6/11/2018) sore. Kegiatan dibuka Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan.

Baca: Buang Sampah Sembarangan Warga Dikenai Denda! Ini Kata Kadis Kebersihan Kota Kupang

Wabup Ose dalam arahannya mengatakan, kegiatan Gala Desa yang merupakan program Kemenpora itu sudah dilaksanakan dua kali di Kabupaten Belu. Untuk tahun 2018, jenis cabang olahraga yang dipertandingkan yakni, bola kaki, bola voli, bulu tangkis dan atletik.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah membudayakan olahraga dari desa di Kabupaten Belu yang merupakan kabupaten perbatasan dengan negara Timor Leste. Kemudian, even ini memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk ikut berkpirah dalam berbagai kegiatan dengan menunjukan kemampuan dan skill dan menanamkan sikap sportivitas.

Ose Luan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpora yang telah mempercayai Kabupaten Belu sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

Diharapkan para pelaku dalam kegiatan ini, mulai dari Dinas, Camat serta unsur muspika untuk menjaga dan mendukung kegiatan tersebut sebagai tanggungjawab moral atas kepercayaan yang diberikan Kemenpora.

Kepada tim masing-masing cabang olahraga dihimbau untuk menjunjung tinggi sportivitas. Karena lewat olahraga kita dapat mengembangkan diri dan dilatih untuk siap menerima hasilnya.

"Mari kita bermain secara sportif sehingga menghasilkan pemain yang sportif juga," ajak Ose Luan.

Kabid Olah Raga Kemenpora Arif Mulyadi mengatakan,
kegiatan Gala Desa ini merupakan kegiatan kedua dilakukan di Belu dari 136 Kota di Indonesia.

Menurut Arif, olahraga sekarang sudah menjadi mata pencaharian. Oleh karena itu, kesempatan yang ada digunakan sebaik-baiknya karena mungkin di masa empat tahun ke depan ada perwakilan atlet yang lahir dari kegiatan Gala Desa.

Ketua Pelaksana, Blas Jagur dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan yakni, mendorong olahraga melalui Gala Desa sebagai bentuk dukungan mendukung revolusi mental melalui olahraga.

Sedangkan tujuannya, menjadikan masyarakat yang sehat dan bugar mewujudkan ketahanan sosial.
Pertandingan dilakukam di empat tempat yakni lapangan Sadi untuk
12 team sepak bola, GOR L.A Bone untuk tujuh tim voli 20, stadion Haliwen untuk tim atletik dan Romey Theater untuk tim bulu tangkis.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat beserta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tasifeto Timur Manager Jabal Mart Atambua, Kapolsek Tasifeto Timur, Perwira Danramil Wedomu, Pejabat mewakili Setwan Belu serta tamu undangan lainnya. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved