Berita Kampus

Mahasiswa Teknik Sipil PNK Selalau Lakukan Ini

Mahasiswa Teknik Sipil PNK harus memiliki etika dan tata krama.Senyum, salam dan sapa itulah ciri khas mereka.

Mahasiswa Teknik Sipil PNK Selalau Lakukan Ini
Gecio Viana

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Kupang (PNK) harus memiliki etika dan tata krama, menghargai setiap orang di lingkungan kampus serta harus disiplin dalam menjalankan tugas studinya di kampus tersebut. Senyum, salam dan sapa itulah ciri khas dari mahasiswa Teknik Sipil.

Ketua Jurusan (Kejur) Teknik Sipil Politeknik Negeri Kupang (PNK), Dian E. W Johannis, S.T.,M.Eng saat penutupan acara Junior Mentoring Jurusan Teknik Sipil PNK 2018 di Auditorium PNK Penfui, Kota Kupang mengatakan kepada seluruh mahasiswa lebih khusus kepada sebanyak 153 mahasiswa baru Jurusan Teknik agar memiliki ciri khas.

"Senyum, salam dan sapa menjadi ciri khas dari mahasiswa Teknik Sipil," katanya.

Baca: Teeners! Laki-Laki Juga Bisa Baper Loh, Benar Nggak Sih

Pada kesempatan tersebut, Dian memberikan apresiasi kepada mahasiswanya yang mengadakan kegiatan Pentas Seni (Pensi) karena kegiatan tersebut berdampak positif bagi mahasiswa baru dalam mengembangkan bakat dan minatnya.

Ia berharap, kegiatan serupa dapat dijalankan lagi pada tahun berikutnya. "Program ini akan dilaksanakan tahun depan dan mohon dukungan dari HMJ dan BEM untuk mengawal sesuai dengan rel yang ada," katanya.

Ketua Panitia, Hugo Usatnesi di sela kegiatan kepada mengatakan, kegiatan dalam pensi yakni tarian tradisional, musikalisasi puisi, tarian modern kolaborasi tarian tradisional.

"Ada banyak mahasiswa yang punya kemampuan dan ini menjadi wadah bagi mereka untuk mengekspresikan diri mereka secara positif," ungkap mahasiswa semester V Teknik Sipil ini.

Baca: Tak Penuhi Passing Grade SKD, Bupati Sikka Negosiasi ke BKN

Sedangkan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Sipil, Dominik G. Rebo Ule berharap, melalui kegiatan tersebut dapat terjalin keakraban dan solidaritas antar mahasiswa di jurusan tersebut.

"Dengan adanya kegiatan pensi ini hubungan antar mahasiswa diharapkan lebih baik dan akrab serta lebih saling menghargai antar mahasiswa dan juga dengan para dosen," katanya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved